Beredar Video Pasukan Elite Koopssus TNI Datangi Markas FPI, Ini Faktanya

Beredar Video Pasukan Elite Koopssus TNI Datangi Markas FPI, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Youtube)
Beredar Video Pasukan Elite Koopssus TNI Datangi Markas FPI, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Youtube) (Foto : )
Beredar video anggota pasukan elite yang tergabung dalam Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI mendatangi markas Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020).
Dalam video yang beredar terlihat sejumlah mobil dinas TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.Rangkaian ini terdiri dari empat kendaraan dan satu sepeda motor. Ada dua kendaraan taktis dan dua truk. Kendaraan itu sempat berhenti di depan baliho yang memampangkan wajah pentolan FPI Rizieq Shihab.Mobil dinas TNI tersebut menghentikan kendaraannya di depan gang Markas FPI sambil membunyikan sirene.Tak hanya video, dalam foto yang beredar dan juga terlihat sejumlah personel TNI yang mengendarai sepeda motor bebek berada di Jalan Petamburan III yang menjadi Markas FPI.[caption id="attachment_403336" align="aligncenter" width="800"]
(Foto Istimewa) (Foto Istimewa)[/caption]Saat dikonfirmasi, Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, jika konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas.”Itu melintas perjalanan kembali ke markas,” kata Tampubolon kepada wartawan, Kamis (19/11/2020), seperti dikutip dari rri.co.id .Ia menambahkan, jika konvoi kendaraan tersebut terlihat berhenti, hal itu merupakan bagian dari protap.”Kalaupun terlihat berhenti, itu merupakan protap konvoi kendaraan berat untuk cek kondisi kendaraan dan rangkaian. Atau jalanan macet,” ujarnya.Senada dengan Dankoopssus Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Achmad Riad juga memberikan keterangan yang sama soal konvoi itu."Konvoi kendaraan Koopssus kembali dari kegiatan menuju markasnya di Cilangkap lewat Petamburan. Tidak ada hal khusus," kata Mayor Jenderal Achmad Riad, Kamis (19/11/2020).