PM Inggris Kembali Dikarantina Akibat Kontak dengan Orang Positif Covid-19

boris johnson reuters
boris johnson reuters (Foto : )
PM Inggris Boris Johnson kembali dikarantina setelah kontak langsung dengan orang positif Covid-19. Sebelumnya Johnson juga pernah terjangkit corona.
Juru bicara Kantor Perdana Menteri (PM) Inggris menyatakan, PM Boris Johnson telah melakukan tes swab setelah kontak langsung dengan seseorang yang terpapar Covid-19.Selain tes swab, Johnson juga harus melakukan karantina  di kediaman resmi PM Inggris di Downing Street."Perdana menteri akan mengikuti aturan dan sedang isolasi mandiri. Ia akan bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin pemerintahan dalam menanggulangi pandemi corona," kata juru bicara itu.Ditambahkan, saat ini Johnson dalam kondisi baik, dan tidak mengalami gejala Covid-19.Sebelumnya, Johnson menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota parlemen pada Kamis (12/11/2020) pagi waktu setempat. Salah satu yang ikut rapat adalah Lee Anderson, anggota parlemen dari Ashfield.Belakangan Anderson mengalami gejala Covid-19 dan setelah dites ternyata positif corona.

Pada April lalu Johnson pernah terjangkit Covid-19 dan sempat dirawat intensif di unit gawat darurat sebuah rumah sakit selama tiga hari.

Selain Johnson, keluarga Kerajaan Inggris juga pernah terjangkit Covid-19, antara lain Pangeran Charles dan Pangeran William

CNN