Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Diberikan Penghargaan dari Presiden Jokowi

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Diberikan Penghargaan dari Presiden Jokowi (Foto Dok. Istimewa)
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Diberikan Penghargaan dari Presiden Jokowi (Foto Dok. Istimewa) (Foto : )
Presiden Joko Widodo (Jokowi), berencana akan menganugerahkan Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Pemberian Bintang Mahaputra itu bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November.
Selain Gatot, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat juga akan mendapatkan penghargaan serupa."Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto. Yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," cuit Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (3/11/2020).https://twitter.com/mohmahfudmd/status/1323540870721761280Mahfud MD juga mecuit bahwa, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu hrs diberikan tanpa pandang bulu.https://twitter.com/mohmahfudmd/status/1323543798127816705Selain Bintang Mahaputera, Jokowi juga akan memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada SM Amin dan Soekanto. Rencananya pemberian gelar akan dilakukan di Istana Presiden.Dikutip dari situs
Setkab.go.id , Bintang Mahaputera merupakan penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang. Tentunya bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.Sedangkan Bintang Mahaputera merupakan penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada sejumlah tokoh antara lain Fadli Zon dan Fahri Hamzah.