Manchester United vs Arsenal 0 – 1 Aubameyang Akhiri Kutukan Kandang Big Six

MANCHESTER UNITED VS ARSENAL 0-1 GOL TUNGGAL AUBAMEYANG
MANCHESTER UNITED VS ARSENAL 0-1 GOL TUNGGAL AUBAMEYANG (Foto : )
Manchester United vs Arsenal 0 – 1 Aubameyang akhiri kutukan kandang Big Six. Arsenal sukses mengalahkan Emyu di Old Trafford berkat gol tunggal  Pierre-Emerick Aubameyang.
Arsenal akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di markas salah satu 'big six' Liga Primer Inggris, berkat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang dari titik putih. Gol Aubameyang sudah cukup bagi The Gunners untuk memastikan tiga poin di markas Manchester United sekaligus memecah tren negatif yang bertahan selama lima tahun atau 29 pertandingan.Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut Manchester United dan Arsenal sebenarnya bermain imbang sama kuat sejak kick off babak pertama dimulai. Bahkan hingga babak pertama berakhir kedua tim tidak mampu mengancam gawang lawan. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.Dibabak kedua, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Paul Pogba melanggar Hector Bellerin di kotak terlarang. Pierre Emerick Aubameyang yang tampil sebagai algojo sukses mengecoh kipper David De Gea dalam eksekusi tendangan penalti pada menit ke-69’. Gol Aubameyang menjadi gol kemenangan The Gunners 1-0 atas Manchester United di Old Trafford.[caption id="attachment_395983" align="alignnone" width="601"]
Manchester United vs Arsenal 0-1 Striker andalan Arsenal Pierre Emerick Aubameyang yang tampil sebagai algojo sukses mengecoh kipper David De Gea dalam eksekusi tendangan penalti pada menit ke-69’. Aubameyang memberi kemenangan The Gunners di kandang The Big Six dalam 5 tahun terakhir atau 14 tahun tanpa kemenangan di kandang Manchester United. (Foto : Arsenal)[/caption]The Gunners akhirnya meraih kemenangan perdana di markas salah satu klub raksasa Inggris sejak 2015 silam. Gol tersebut tidak hanya memberikan Arsenal tiga poin krusial, tetapi juga mengakhiri rekor buruk dalam pertandingan tandang melawan United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Tottenham.Terakhir The Gunners meraih kemenangan di markas The Big Six terjadi tahun 2015 silam. Saat itu Arsenal mampu memetik kemenangan untuk terakhir kalinya di markas salah satu 6 klub anggota The Big Six dengan gol-gol dari Santi Cazorla dan Olivier Giroud yang memberi Arsenal kemenangan 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium.https://www.instagram.com/p/CHEFdwVHyLA/Setelah itu, Arsenal tidak pernah lagi menang setiap kali bermain di kandang The Big Six. Dari 29 kali main mereka hanya mampu imbang 10 kali dan menelan 19 kekalahan.Gol Aubameyang juga menjadi kemenangan perdana The Gunners di Old Trafford setelah 14 tahun. Terakhir Arsenal memetik kemenangan di kandang Setan Merah sejak Emmanuel Adebayor mencetak gol kemenangan dalam laga yang berakhir 1-0 pada September 2006.Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Primer. Arsenal terpaut empat angka di bawah pimpinan klasemen sementara Liverpool yang mengoleksi 16 point. Arsenal membuat persaingan dipapan atas begitu padat.Kemenangan atas Manchester United ini juga mengakhiri tren negatif Arsenal di Liga usai tumbang dari Leicester City dan Manchester City. Skuad asuhan Mikel Arteta akan bertarung di Liga Europa pada laga berikutnya dengan menjamu wakil Norwegia, Molde. Kemudian, mereka akan kembali beraksi di EPL dengan menghadapi Aston Villa di Emirates Stadium.