Arsenal vs Dundalk 3-0 The Gunners Pimpin Grub B Liga Europa

Arsenal vs Dundalk 3-0
Arsenal vs Dundalk 3-0 (Foto : )
Arsenal vs Dundalk 3-0 The Gunners Pimpin Grub B Liga Europa. Arsenal menang meyakinkan saat menjamu Dundalk di pekan kedua Grup B Liga Europa.
Arsenal sukses memimpin Grub B Liga Europa setelah menundukkan Dundalk dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Emirates London, Inggris Kamis (29/10/2020) waktu setempat atau Jum’at dini hari Wib. Penyerang sayap Arsenal Nicolas Pepe mencetak gol ketiga timnya untuk menutup kemenangan Arsenal atas Dundalk 3-0.Arsenal menang meyakinkan 3-0 kontra Dundalk dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Grup B.Tiga gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Edward Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe membuat tim besutan Mikel Arteta mengantungi enam poin penuh dari dua pertandingan pertamanya di babak penyisihan Grup Liga Europa.
Babak Pertama Arsenal vs Dundalk Pelatih Arsenal Mikel Arteta memainkan pola 4-3-3 dengan mengandalkan trio striker Edward Nketiah didampingi Reiss Nelson dan Nicolas Pepe untuk mendobrak pertahanan Dundalk. Sementara di lini tengah Arteta mempercayakan gelandang Joseph Willock, Mohamed Elneny dan Granit Xhaka sebagai pendukung serangan Edward Nketiah.Arsenal kesulitan menembus rapatnya pertahanan yang dibangun pelatih Dundalk Filippo Giovagnoli dengan menurunkan 5 gelandang dan 3 pemain belakang yang terdiri dari Daniel Cleary, Andrew Boyle dan Brian Gartland.Strategi pelatih Dundalk menumpuk pemain gelandang bertahan membuat Elneny dan kawan kawan kesulitan mengancam gawang Dundalk yang dikawal kipper Gary Rogers. Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit akhir babak pertama lewat aksi Nketiah.  Edward Nketiah berhasil menyambar bola liar hasil tepisan tidak sempurna kiper Gary Rogers dalam situasi sepak pojok pada menit ke-42. Skor berubah 1-0 untuk Arsenal.Dua menit kemudian keunggulan tim tuan rumeh berhasil digandakan oleh Joseph Willock yang berada di posisi sempurna untuk menyontek bola muntah hasil tembakan keras Nikolas Pepe. Skor 2 -0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.https://www.instagram.com/p/CG8QYWRn_7e/ Babak Kedua Arsenal vs Dundalk Memasuki babak kedua, Arsenal melakukan serangan cepat ke gawang Dundalk. Berawal dari serangan cepat Joseph Willock berhasil menerobos pertahanan Dundalk hanya 30 detik setelah kick off babak kedua berjalan.Umpan matang Willock dengan cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Nikolas Pepe ke pojok kiri atas gawang tim tamu. Skor berubah 3-0 untuk The Gunners.Arsenal terus tampil dominan, tetapi skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda bubaran dibunyikan wasit  Filip Glova dari Slovakia terdengar di Emirates. Dengan kemenangan telak 3-0 atas Dundalk ini membuat Arsenal sukses memimpin Grup B Liga Europa dengan nilai sempurna 6 dari dua kali menang.https://www.instagram.com/p/CG8XediHISb/ Molde vs Rapid Wien 1 - 0