7 Gol Tercipta Dalam Ujicoba Arema FC vs Madura United 4-3

Ujicoba Arema FC vs Madura United 4-3
Ujicoba Arema FC vs Madura United 4-3 (Foto : )
7 gol tercipta dalam ujicoba Arema FC vs Madura United. Kedua tim bermain terbuka sehingga saling kejar-mengejar dalam urusan mencetak gol sebelum Arema menang atas Madura United 4-3.
Arema FC menggelar pertandingan persahabatan menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (21/10/2020) sore. Arema berhasil menundukkan Madura United dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama Arema vs Madura United  dengan skor tipis 4-3.Dalam laga yang dihelat tak sampai 90 menit itu, skuad Singo Edan dan Laskar Sape Kerrab memperagakan permainan menyerang serta menguji pertahanan masing masing dari serangan lawan.Pelatih Arema, Carlos Oliveira menurunkan Teguh Amiruddin di bawah mistar gawang. Carlos memainkan Rizky Dwi, Caio Ruan, Nur Diansyah, Taufik Hidayat, Bagas Adi, Jayus Hariono, Feby Eka Putra, Dave Mustaine, Muhammad Rafli, dan Dedik Setiawan.Sementara Skuat asuhan Rahmad Darmawan juga tak kalah garang dalam menampilkan permainan menyerang dengan menurunkan Bruno Lopes dan kawan kawan. Madura United berhasil membobol gawang Arema lebih dulu melalui gol Bruno Lopes di menit 3.Namun Arema dengan cepat merespon ketinggalan dan melalui sundulan Dedik Setiawan Singo Edan memaksa skor kembali imbang 1-1 enam menit kemudian.MU kembali unggul 2-1 di menit 14, lagi-lagi lewat gol sundulan Bruno Lopes yang berhasil menyambut umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Lagi lagi tuan rumah mampu mengejar ketinggalan setelah Caio Ruan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 memanfaatkan umpan tarik Taufik Hidayat.
Arema Tundukkan Madura United Lewat Gol Kushedya Hari Yudo Pada babak kedua, Carlos Oliveira mengganti sejumlah pemainnya, salah satunya memainkan striker andalan Singo Edan Kushedya Hari Yudo.Carlos Oliviera juga memasukkan Mifathul Ikhsan, Gitra Yuda, Hanif Sjahbandi, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, dan Titan Agung di awal babak kedua. Sementara kiper Utam Rusdiyana masuk di pertengahan babak kedua.Striker baru Madura United Bruno Lopes menunjukkan kelasnya sebagai striker haus gol dengan mencatat hattrick di pertandingan ujicoba kali ini. Gol ketiga Bruno Lopes dicetak pada menit 54’ menyongsong tendangan bebas Syahrian Abimanyu untuk mengubah skor menjadi 3-2 untuk Madura United.Arema kembali berhasil mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 62’. Kali ini lewat aksi Seiya da Costa memaksimalkan kemelut di depan gawang MU untuk mencetak gol.Gol penentu kemenangan Arema akhirnya berhasil dicetak oleh striker Kushedya Hari Yudo di menit menit akhir. Hari Yudo memaksa MU pulang dengan kekalahan 3-4 dengan golnya di menit 73’. Dua menit berselang, laga ujicoba terpaksa diakhiri karena cuaca buruk dengan kemenangan tuan rumah Arema 4-3 atas Madura United. Carlos Oliveira Sebut Ada yang Lebih Penting dari Hasil Pertandingan Pelatih Arema Carlos Oliveira mengaku puas dengan hasil pertandingan dimana Kushedya Hari Yudo dan kawan kawan berhasil memetik kemenangan tipis 4-3 atas Madura United. Namun, pelatih asal Brasil itu melihat ada hal yang lebih penting dari sekadar memenangkan pertandingan ujicoba kali ini.Pertandingan uji coba ini dimanfaatkannya sebagai ajang untuk mencoba seluruh pemain Arema yang dalam kondisi sehat dan bisa diturunkan. Dengan demikian Carlos bisa mengetahui kemampuan setiap pemainnya dalam pertandingan ujicoba berkualitas. Carlos mengaku senang pemain akhirnya bisa tampil di laga sesungguhnya karena yang dihadapi adalah tim Liga 1 yang selevel.“Saya melihat banyak hal bagus di tim ini. Saya tidak melihat skor pertandingan, kadang kami bisa menang dengan banyak gol, tapi ada yang lebih penting dari itu. Saya bisa mengamati kekurangan tim di laga ini dan memperbaikinya dalam sisa waktu yang ada,” tandasnya.