Pemain Asing Madura United Naik Bus Selama 12 Jam Malang - Bandung

Pemain Asing Madura United naik bus 19 jam dari Malang ke Bandung
Pemain Asing Madura United naik bus 19 jam dari Malang ke Bandung (Foto : )
Pemain asing Madura United naik bus selama 12 jam Malang - Bandung. Untuk pertama kalinya pemain asing di Liga Indonesia harus naik bus selama 12 jam perjalanan dari Malang ke Bandung sesuai aturan Covid-19.
Pengalaman baru dialami para pemain asing di kompetisi Liga Indonesia 2021. Dalam suasana Pandemi Covid-19, pergerakan rombongan pemain dari satu tempat ke tempat lainnya memang harus dilakukan dengan mengendarai bus pemain.Mereka tidak diijinkan melakukan penerbangan yang beresiko terhadap penularan penyakit dan virus Corona. Karena itu, setiap Tim peserta turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 harus melakukan perjalanan darat dari satu tempat ke tempat lainnya.Demikian pula yang dialami para pemain Madura United FC. Skuad Madura United bertolak dari Kota Batu menuju Kota Bandung pada Rabu, (17/3/2021) sekitar pukul 8.30 WIB untuk mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.Rombongan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut terbagi menjadi dua bus. Bus pertama khusus untuk para pemain, bus kedua untuk tim official. Pembagian tersebut disebabkan kondisi masih dalam pandemic Coviod-19.Seluruh pemain dan official harus mematuhi protokol kesehatan (protkes), seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Bahkan, tim medis Madura United mengawasi dengan ketat agar tidak ada pemain yang melanggar protkes, selama perjalanan darat berlangsung.Pengawasan tim medis tidak hanya ketika berada di dalam bus. Tetapi saat berhenti di rest area, baik pemain maupun pelatih, tetap diperhatikan. Sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah sholat selesai makan, mereka dikasih tisu anti bakteri supaya terbebas dari serangan virus Corona.[caption id="attachment_448350" align="alignnone" width="900"]
Bayu Gatra dan kawan kawan melakukan perjalanan darat selama 12 jam demi penuhi aturan Prokes Covid-19 Skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut berhenti di hotel Ibis Budged Bandung sekitar jam 21.00 WIB. Bayu Gatra dan kawan kawan melakukan perjalanan darat selama 12 jam demi penuhi aturan Prokes Covid-19. (Foto : Madura United)[/caption] Perjalanan Darat Pengalaman Perdana Pemain Asing di Liga Indonesia Perjalanan menuju Kota Kembang melalui jalur darat merupakan pengalaman pertama bagi pemain asing Madura United. Perjalanan tersebut menempuh waktu sekitar 12 jam sejak start dari kota Batu Malang, Jawa Timur, menuju Bandung, Jawa Barat.Dalam perjalanan, tim yang bermarkas di Pulau Garam itu berhenti tiga kali untuk mengisi bahan bakar, makan siang, dan melaksanakan ibadah sholat bagi pemain muslim.Skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut berhenti di hotel Ibis Budged Bandung sekitar jam 21.00 WIB. Setibanya di sana, semua pemain akan langsung diistirahatkan, karena akan menghadapi pemusatan latihan hingga turnamen pramusim itu digelar mulai 21 Maret 2021.