Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19, Hengky Kurniawan Beberkan Alasannya

Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19, Hengky Kurniawan Beberkan Alasannya (Foto: Instagram/@hengkykurniawan)
Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19, Hengky Kurniawan Beberkan Alasannya (Foto: Instagram/@hengkykurniawan) (Foto : )
Hengky Kurniawan mengajukan diri sebagai salah satu relawan uji vaksin pertama berkait pandemi Covid-19. Aktor yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat itu mengaku ingin memberikan rasa aman pada masyarakat sebelum vaksin tersebut resmi diedarkan.
Hengky pertama kali mengutarakan niatnya untuk menjadi relawan uji vaksin lewat unggahan di Instagram. Suami Sonya Fatmala itu membagikan potret dirinya yang sedang menjalani rangkaian tes kesehatan sebelum disuntikkan vaksin Covid-19.“Saya sudah menjalani pemeriksaan di hari Selasa (13/10), kita udah pemeriksaan fisik, kemudian swab test, nanti tinggal di hari Jumat kalau hasilnya negatif baru penyuntikan pertama,” kata Hengky seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Kamis (15/10/2020).https://www.instagram.com/p/CGRpSG4FWeb/Hengky menuturkan bahwa kesediaannya menjadi relawan uji vaksin didasari pada rasa tanggung jawabnya sebagai pejabat pemerintah daerah. Ia ingin memberikan rasa aman pada masyarakat sebelum vaksin tersebut nantinya diedarkan.“Yang mendasari ya tentu kita sebagai pemerintah daerah, yang juga kita kepanjangan dari pemerintah pusat, tentu saat ini kita sedang fokus pada penanganan Covid. Nah, ketika ada uji vaksin di Jawa Barat, lokasinya di Bandung, tentu sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab pada penanganan Covid ini kita bersedia untuk jadi relawan," jelas Hengky.[caption id="attachment_387967" align="alignnone" width="800"]
Foto: Instagram/@hengkykurniawan Foto: Instagram/@hengkykurniawan[/caption]"Intinya memberikan rasa aman dulu lah ke masyarakat. Jadi sebelum sampai ke masyarakat, kita terlebih dahulu yang diuji coba,” imbuhnya.Lebih jauh, Hengky juga menyadari resiko yang ia hadapi setelah menerima suntikan vaksin Covid-19. Namun, dirinya mengaku telah melakukan konsultasi secara intensif dengan dokter sehingga tak merasa khawatir.