Komentar Lionel Messi Usai Argentina 1-0 Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia

Argentina 1-0 Ekuador Pinalti Leo Messi
Argentina 1-0 Ekuador Pinalti Leo Messi (Foto : )
Komentar Lionel Messi usai Argentina 1-0 Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia. Messi mengakui Argentina terlihat gugup di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan sehingga hanya menang 1-0 dari Ekuador.
Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan 2020. Gol tunggal Messi dari titik pinalti menjadi satu satunya gol dalam pertandingan antara Argentina melawan Ekuador yang berkesudahan 1-0.Lionel Messi menegaskan jika kemenangan sangat penting artinya bagi tim Tango, bukan sekadar performa Argentina saat memulai kualifikasi Piala Dunia meski hanya bisa mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 1-0.Messi jadi pahlawan kemenangan Argentina atas Ekuador di pertandingan perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar tersebut. Messi menjadi pahlawan untuk Argentina di Buenos Aires dengan melesakkan si kulit bundar dari titik putih pada menit ke-15, pada laga pertama mereka sejak terakhir bermain November 2019 lalu."Kami tahu pertandingan bakal berjalan rumit, namun hal paling penting adalah kami menang dan sekarang tim harus bekerja keras untuk terus berkembang," kata Messi setelah pertandingan.Argentina sebenarnya dijadwalkan menjalani kualifikasi CONMEBOL untuk Piala Dunia 2022 di Qatar pada Maret 2020, namun dengan datangnya pandemi virus Corona rencana tersebut terpaksa ditunda. Jadwal pertandingan terpaksa diundur beberapa kali sebelum mereka bisa bertanding Kamis 8 Oktober 2020.Dalam pertandingan tersebut, rakasa Amerika Latin ini tampil kurang memuaskan meski pelatih Argentina Lionel Scaloni menurunkan bintang Inter Milan Lautaro Martinez didampingi sang mega bintang Argentina Lionel Messi dan Lucas Ocampos di lini depan.Meski tidak bisa mencetak lebih dari 1 gol tetapi lini belakang Argentina yang dikawal Nicolas Otamendi dan Lucas Martinez didampingi bek kanan Gonzalo Montiel dan bek kiri Nicolas Tagliafico cukup tangguh dan berhasil meneruskan catatan delapan laga tidak terkalahkan Argentina sejak Copa Amerika 2019."Sangat penting memulai segalanya dengan kemenangan karena kami tahu kualifikasi Piala Dunia selalu sulit. Pertandingan-pertandingan sering berjalan keras. Kami berharap level permainan tim berbeda tetapi sudah nyaris satu tahun kami tidak bermain bersama. Ini laga pertama kami dan perasaan gugup membuat semuanya rumit," kata Lionel Messi.[caption id="attachment_385367" align="alignnone" width="900"]
Argentina 1-0 Ekuador pinalti Lionel Messi Argentina memetik kemenangan perdana di laga pertama babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan saat menundukkan Ekuador 1-0 di stadion di La Bombonera Argentina, tanpa disaksikan penonton terkait penerapan protokol kesehatan akibat krisis Pandemi Covid-19. (Foto : Lionel Messi)[/caption]Messi dan Argentina bermain di La Bombonera tanpa disaksikan penonton terkait penerapan protokol kesehatan akibat krisis Pandemi Covid-19. Di Argentina sendiri sudah tercatat lebih dari 856.000 positif Covid-19 dengan jumlah kematian lebih dari 22.700 orang.