Selain Trump, Ini Daftar Kepala Negara Dunia yang Terjangkit Covid-19

jair bolsonaro
jair bolsonaro (Foto : )
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara positif Covid-19. Selain Trump, sejumlah kepala negara dunia juga sudah terjangkit penyakit itu.
Kepastian terjangkit Covid-19 diungkapkan Presiden Donald Trump lewat akun Twitternya pada Jumat (2/10/2020) dini hari waktu setempat.Donald Trump dan ibu negara Melania Trump akan menjalani proses karantina dan pemulihan secepatnya.Presiden AS yang berusia 74 tahun itu tertular Covid-19 setelah penasihatnya bernama Hope Hicks dinyatakan positif corona. Hicks memang sering ikut dalam perjalanan Trump belakangan ini.Donald Trump bukanlah kepala negara pertama di dunia yang terjangkit Covid-19. Ada sejumlah kepala negara lain yang pernah mengalaminya. Berikut daftarnya:

PM Inggris Boris Johnson

PM Inggris Boris Johnson dinyatakan positif Covid-19 pada 27 Maret 2020. Ia sempat dirawat di rumah sakit pada 5 April 2020.Johnson yang berusia 56 tahun akhirnya dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit pada 12 April 2020.Sepulang dari rumah sakit, Johnson masih menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikenal mirip dengan Presiden Trump, yaitu suka meremehkan pandemi Covid-19. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Bolsonaro kerap tidak mengenakan maskerIa pun terjangkit penyakit itu pada 7 Juli 2020. Meski positif Covid-19, presiden berusia 65 tahun ini mengaku mengalami gejala ringan termasuk demam.Baru pada 27 Juli 2020, Bolsonaro dinyatakan negatif Covid-19. Lewat akun Twitternya, ia mengumumkan hasil tes Covid-19 sambil memegang bungkusan obat hidroksiklorokuin yang digunakan sebagai salah satu terapi obat Covid-19.

Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez