Ibrahimovic Positif Virus Corona dan Gagal Bela AC Milan Saat Melawan Bodo

Ibrahimovic Positif Virus Corona dan Gagal Bela AC Milan Saat Melawan Bodo (Foto Twitter)
Ibrahimovic Positif Virus Corona dan Gagal Bela AC Milan Saat Melawan Bodo (Foto Twitter) (Foto : )
Pesepakbola berdarah Swadia, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif virus Corona. Hal itu diungkapkan lewat situs resmi AC Milan.
Ibrahimovic dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes kedua. Hal itu dilakukan setelah pemain Milan lainnya, Leo Duarte, lebih dulu dinyatakan positif."Zlatan Ibrahimović dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani swab test kedua menjelang pertandingan malam ini melawan Bodo/Glimt. Klub telah memberi tahu otoritas terkait. Dan pemain tersebut segera dikarantina di rumah. Semua anggota tim dan staf lainnya dinyatakan negatif," cuit keterangan di Twitter Milan.Dengan kondisi ini, AC Milan harus tampil tanpa Ibrahimovic di kualifikasi babak ketiga Liga Europa melawan FK Bodo/Glimt.Duel ini berlangsung di San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Rossoneri jelas lebih diunggulkan untuk melaju ke playoff.Tim tuan rumah punya materi pemain lebih baik dari runner-up Liga Norwegia musim lalu itu. Belum lagi, Bodo/Glimt juga minim pengalaman bermain di kompetisi Eropa.Mereka terakhir kali mentas di kompetisi Eropa lebih dari 15 tahun yang lalu. Kala itu, Bodo/Glimt kalah 1-2 secara agregat dari Besiktas pada babak pertama UEFA Cup 2004/2005.Melihat hal ini, pelatih Stefano Pioli seharusnya tak perlu cemas-cemas amat dengan absennya Ibrahimovic. Pemain lain besar kemungkinan bisa mengisi kekosongan peran Ibra.https://twitter.com/acmilan/status/1309119650140225536?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1309119650140225536%7Ctwgr%5Eshare_3&ref_url=https%3A%2F%2Fsport.detik.com%2Fsepakbola%2Fliga-italia%2Fd-5187151%2Fibrahimovic-positif-virus-coronaSebelumnya diberitakan, AC Milan juga punya kasus baru virus corona di skuadnya. Bek Leo Duarte dinyatakan positif terjangkit COVID-19.Kasus baru itu berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Selasa (22/9/2020). Adalah Duarte yang dinyatakan positif corona.Bek asal Brasil itu langsung menjalani karantina. Hal itu untuk mencegah penularan kepada orang lain di klub.Sementara untuk pemain lain, hasil tesnya negatif. Artinya, hanya Duarte yang tertular.
Bagi Duarte, kasus positifnya jelas mengganggu performanya. Sebab, ia sudah dimainkan pada laga perdana Liga Italia melawan Bologna, yang dimenangkan 2-0 pada Selasa (22/9/2020). Duarte sendiri dibeli Milan dari Flamengo pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Brasil itu baru punya catatan penampilan 7 kali bersama Rossoneri.Imbasnya, Milan kini cuma punya dua bek tengah Matteo Gabbia dan Simon Kjaer. Adapun Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga absen karena sedang dalam pemulihan.Sebelumnya, Milan juga sempat punya kasus corona beberapa bulan lalu. Di antaranya yang kena adalah legendanya, Paolo Maldini, yang juga menjabat sebagai direktur teknik klub, serta anaknya, Daniel Maldini.Musim ini, Milan sendiri baru menjalani dua laga resmi. Pertama di kualifikasi Liga Europa, dan kedua di pekan pertama Liga Italia 2020/2021 dua hari lalu.