Masih Ada yang Bingung, Inilah 7 Tips Oke Saat Miliki Kamera Baru

DSC05567
DSC05567 (Foto : )
Saat memiliki kamera baru terkadang masih ada yang bingung bagaimana mulai menggunakannya. Berikut tujuh tipsnya yang bisa Anda lakukan.
Bagi Anda yang baru memulai fotografi, kadang masih bingung bagaimana harus memulai, apa yang harus dilakukan saat baru memiliki kamera.Walaupun disertakan buku manual kamera saat pembelian kamera baru, masih banyak orang yang tidak suka membaca buku manual kamera, dengan berbagai alasan.Nah sambil menyiapkan waktu luang untuk belajar detil kamera baru dari buku manual kamera Anda, berikut tujuh tips oke yang perlu Anda ketahui setelah Anda memiliki kamera.
1. Mengatur tanggal dan waktu. Dengan menyetel tanggal dan waktu yang benar, ini memungkinkan kamera untuk memberi informasi waktu yang tepat pada gambar Anda.Keliahatan cukup mudah, tetapi banyak orang melewatkan langkah ini dan menyesal kemudian setelah tidak melakukannya.Informasi waktu dan tanggal masuk ke dalam apa yang disebut metadata (informasi tersembunyi) dari file gambar Anda. Nanti, itu akan membantu Anda mencari gambar yang diambil pada tanggal tertentu, atau mengurutkannya dalam urutan pengambilannya.[caption id="attachment_374828" align="alignnone" width="1000"] Pengaturan tanggal & waktu. (ANTVklik/FathulBahri)[/caption]Jadi luangkan waktu sejenak dan lakukan itu dulu, sebelum Anda mengambil foto apa pun.Ini akan menjadi pengaturan di sistem menu kamera Anda. Cari tombol di kamera yang bertuliskan MENU. Mulailah dari sana. 2. Menempatkan baterai dan kartu memori di kamera Sekali lagi ini tampaknya cukup mendasar tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui di sini.Pertama-tama, selalu matikan kamera setiap kali Anda mengganti baterai atau kartu memori. Melakukannya dengan kamera dihidupkan dapat menyebabkan kesalahan kamera, kartu crash, atau dapat merusak gambar Anda (artinya hilang atau rusak).[caption id="attachment_374829" align="alignnone" width="1000"]