Timnas Indonesia U-19 Lawan Tim Terkuat Kroasia di Partai Kedua IFT 2020

Kroasia Pemain latihan Pagi
Kroasia Pemain latihan Pagi (Foto : )
Timnas Indonesia U-19 lawan tim terkuat Kroasia di partai kedua IFT 2020. Kroasia mengukir rekor sempurna sebelum menghadapi Timnas Garuda dengan 2 kemenangan ditangan.  
Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertanding di partai kedua International U-19 Friendly Tournamen Selasa 8 September 2020.  Skuat asuhan Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong akan menghadapi lawan terberat yaitu tuan rumah Kroasia.Timnas Kroasia U-19 berhasil memetik dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah dijalani saat bersua Timnas Indonesia U-19 pada International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9). Kroasia U-19 sukses melakoni dua pertandingan dalam turnamen mini yang diikuti Timnas Indonesia U-19, Bulgaria U-19, dan Arab Saudi U-19. Dari dua laga yang telah dijalani, skuad asuhan Josip Simunic berhasil menyapu bersih kemenangan saat menghadapi Bulgaria dan Arab Saudi.Di laga pertama, Kroasia U-19 menang dengan skor tipis 3-2 atas Bulgaria U-19. Duel kedua tim berlangsung di Sveti Martin na Muri, Rabu (2/9) waktu setempat.Kroasia U-19 menunjukkan kualitas permainan dengan unggul 3-0 atas Bulgaria saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Dua gol Kroasia U-19 dicetak oleh Antonio Marin dan satu gol dari Filip Zrilic membuat Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.Namun margin tiga gol tersebut tidak bisa dipertahankan Kroasia U-19 memasuki babak kedua. Bulgaria yang tampil lebih ofensif dan lebih menyerang di babak kedua berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-3 saat laga tersisa 10 menit. Dua gol balasan Bulgaria U-19 dijaringkan oleh Dimitar Tonev dan Georgi Aleksandrov.Hasil positif atas Bulgaria U-19 berhasil dilanjutkan Kroasia U-19 saat bersua Arab Saudi U-19. Marin dkk kembali menang dengan skor tipis 4-3 atas Arab Saudi U-19.Tim Vatreni junior ditahan imbang 1-1 oleh tim muda Elang Hijau pada babak pertama. Skuad Arab Saudi bahkan sempat berbalik unggul 2-1 pada babak kedua, namun Timnas Kroasia U-19 berhasil membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan 4-3 atas Arab Saudi.Dari dua pertandingan tersebut, Kroasia terpantau cukup produktif dengan mencetak tujuh gol. Sementara disisi pertahanan Kroasia kebobolan lima kali dan menunjukkan kelemahan tim tuan rumah.[caption id="attachment_371141" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria U-19 0-3 Timnas U-19 Bulgaria sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-0 pada turnamen International U-19 Friendly Tournament yang diselenggarakan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9). (Foto : PSSI)[/caption]Sebaliknya Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprah di International U-19 Friendly Tournament dengan kekalahan. Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-3 dari Bulgaria pada laga perdana Friendly Tournament di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9). Rizky Ridho dkk takluk 3 gol tanpa balas dari Bulgaria U-19.Kini menjadi PR bagi Manajer Pelatih Shin Tae-yong untuk membenahi pertahanan sekaligus membangun serangan dengan dua striker yang tersisa Saddam Husein dan Irfan Jauhari. Shin Tae-yong tampaknya harus mencoba untuk menurunkan winger lincah Persebaya Surabaya Mochammad Supriyadi sejak awal pertandingan.[caption id="attachment_371064" align="alignnone" width="900"] Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria 0-3 Timnas U-19 Indonesia memiliki peluang terbaik diawal babak kedua melalui Irfan Jauhari. Menerima umpan terobosan dari Witan Sulaeman, Irfan berhasil menyambar bola dengan kaki kiri namun bola masih bisa diblok kiper Bulgaria Ivan Dichevski. (Foto : PSSI)[/caption]Supriyadi bisa menjadi solusi untuk memberikan suplay bola dan umpan silang kepada Saddam Husein dan Irfan Jauhari dari sayap kiri pertahanan lawan. Sementara dari lini tengah Witan Sulaeman dan David Maulana bisa menjadi dukungan utama Saddam dan Irfan.Rizky Ridho akan menjadi komando di lini pertahanan skuat Garuda agar tidak lebih banyak kebobolan saat menghadapi Kroasia U-19. Namun Shin Tae-yong harus melakukan evaluasi menyusul 3 gol kebobolan yang dialami kiper Muhammad Adi Satryo. Apakah barisan belakang yang dihuni Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, dan Mochamad Yuda Febrian perlu ada penggantian atau tidak. Pasalnya Masih ada nama Bagas Kaffa dan Beckham Putra Nugraha dan Braif Fattari yang belum dicoba sejak kick off babak pertama.