Bintang Persebaya Makan Konate Bahagia Bisa Kembali Latihan Bersama

Makan Konate duel dengan Irfan Jaya latihan perdana Persebaya
Makan Konate duel dengan Irfan Jaya latihan perdana Persebaya (Foto : )
Bintang Persebaya Makan Konate bahagia bisa kembali latihan bersama. Konate termasuk dalam jajaran pemain Bajul Ijo yang langsung mengikuti sesi latihan perdana Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan perdana di lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo setelah menunggu waktu lama untuk memutuskan keikut sertaannya di lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Terlepas dari keengganan manajemen Persebaya untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 di masa pandemi Covid-19, salah satu pemain bintang Persebaya Makan Konate merasa bahagia bisa kembali latihan bersama para pemain lainnya di lapangan rumput."Alhamdulillah sudah kembali latihan, kita rindu dari kemarin karena sudah lima bulan lockdown. Saya senang sekali ketemu dengan teman-teman," kata Makan Konate.Makan Konate dan skuat Tim Bajul Ijo telah menggelar latihan perdana setelah libur lebih dari lima bulan lamanya akibat Pandemi Covid-19. PSSI menghentikan sementara roda kompetisi Liga 1 akibat wabah Pandemi Virus Corona sejak 16 Maret 2020. Tindakan PSSI tersebut diikuti oleh semua klub anggota Liga 1 untuk meliburkan para pemainnya. Klub memulangkan semua pemain ke rumah masing masing selama libur kompetisi.Kini setelah latihan bersama dimulai kembali, para pemain Persebaya mengaku senang bisa kembali latihan dan bertemu dengan rekan setimnya. Selain merasakan bahagia bisa bertemu dengan teman satu tim, rupanya Makan Konate menyimpan kebahagiaan lainnya.Kapten Persebaya Surabaya ini mengaku bahagia akhirnya kembali bertemu dengan lapangan rumput. Saat melihat lapangan rumput  di lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin 31 Oktober 2020, Makan Konate mengaku dirinya merasa tidak sabar untuk bisa segera bermain bola."Saya juga senang sekali saat lihat rumput lapangan, rasanya ingin selalu cari bola, pokoknya senang sekali. Sudah lima bulan saya tidak ada aktivitas di lapangan rumput," kata kapten tim Persebaya ini.Perasaan senang Konate tentu tidak berlebihan. Sejak Bajol Ijo menghentikan seluruh kegiatan latihan bersama, praktis pemain asal Mali ini tidak pernah lagi merasakan empuknya lapangan rumput.Selama loibur kompetisi, Makan Konate lebih banyak menjaga kondisi dengan latihan mandiri di pusat kebugaran ataupun lapangan basket yang terletak di area apartemen pemain Persebaya. Hasil dari konsistensinya menjaga kondisi selama libur latihan juga dirasakan pemain yang ulang tahunnya bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember tersebut.Saat Persebaya menggelar latihan perdana di lapangan, fisik Makan Konate tidak turun terlalu jauh. Dirinya menargetkan satu hingga dua minggu kedepan, kondisi kebugaran fisiknya sudah pulih kembali."Latihan dengan Samudra (physiotherapist Persebaya) sangat berguna untuk menjaga kondisi, kita jadi tidak terlalu turun. Kalau sekarang kita juga latihan feeling ball dan possession," tutur Konate.[caption id="attachment_369591" align="alignnone" width="900"]
Persebaya Surabaya Makan Konate Bahagia Kapten Tim Persebaya Surabaya Makan Konate merasakan hasil latihan mandiri selama libur kompetisi dengan physiotherapist Persebaya, Samudra terbukti sangat berguna untuk menjaga kondisi fisiknya, sehingga tidak terlalu turun saat kembali latihan bersama Tim Bajul Ijo. (Foto : Persebaya)[/caption]Makan konate juga berharap hal yang sama dialami para pemain Persebaya sehingga mereka sudah siap untuk menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan kembali digelar mulai 1 Oktober 2020. Kini setelah dua hari latihan rutin, pelatih Aji Santoso sudah mulai memberikan latihan feeling ball, ball touch dan possesion."Pemain lainnya juga banyak yang latihan sendiri untuk menjaga kondisi selama libur kemarin. Insya Allah kalau kita ikut program coach, mudah-mudahan satu minggu maksimal dua minggu kita sudah ready," pungkas Makan Konate.