Persipura Berharap Arthur Cunha Tiba Sesuai Jadwal Pekan Depan

Arthur Cunha Pemain Persipura asal Brasil
Arthur Cunha Pemain Persipura asal Brasil (Foto : )
Persipura berharap Arthur Cunha tiba sesuai jadwal pekan depan. Persipura membutuhkan pemain asingnya tersebut dalam melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020.
Persipura Jayapura sudah menggelar latihan bersama dalam pemusatan latihan di kota Batu Jawa Timurlebih dari sepekan yang lalu. Namun pemain asing Persipura Jayapura Arthur da Cunha asal Brasil belum juga datang dan bergabung dalam latihan dibawah pimpinan Pelatih Jacksen F. Tiago.Sejak kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI dari 16 Maret 2020, praktis semua pemain diliburkan dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka menunggu kabar dari klub dan PSSI soal kelanjutan Liga 1 musim 2020.Kini setelah PSSI resmi mengumumkan roda kompetisi Liga 1 akan kembali digelar mulai 1 Oktober 2020, Persipura sudah memanggil semua pemainnya untuk kembali berkumpul sejak Agustus 2020.Saat semua pemain sudah mulai berkumpul dan menjalani latihan bersama dibawah pimpinan Jacksen Tiago di Batu Malang, pemain asing Persipura Jayapura asal Brazil Arthur Cunha belum juga datang.[caption id="attachment_368566" align="alignnone" width="900"]
Persipura Arthur da Cunha Brasil Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengharapkan kedatangan Arthur Da Cunha asal Brasil setelah salah satu legiun asingnya Sylvanus Comvalius dari Belanda mengundurkan diri karena tidak bisa meninggalkan istri dan kedua anaknya yang masih balita. (Foto : Persipura)[/caption]Hal ini sempat membuat manajemen Tim Mutiara Hitam gundah menunggu kepastian Arthur da Cunha. Namun Manajer Tim Rudy Maswi bisa bernafas lega setelah Arthur da Cunha memberikan kabar terbaru kepada Jacksen Tiago dirinya dijadwalkan tiba di Indonesia pekan depan.Kehadiran Arthur Cunha membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu lebih optimis menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia."Sedang diurus surat surat dia, dia sudah melakukan protokol kesehatan, tinggal menunggu satu surat saja untuk dia bisa masuk Indonesia. Perkiraan saya mungkin minggu depan dia sudah bersama kita," kata pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam petikan wawancara yang diunggah di akun Instagram resmi Persipura Jayapura, Sabtu.Sebelumnya, arsitek tim Mutiara Hitam asal Brazil itu dibuat was-was akibat ketidakpastian Arthur Cunha. Mantan pemain Arema FC tersebut masih tertahan di Brazil karena pengetatan izin perjalanan sebagai imbas Pandemi COVID-19.Jacksen mengatakan kendala yang dihadapi Arthur untuk kembali ke Indonesia yakni persyaratan administrasi. Pasalnya, penularan COVID-19 di Brazil masih tinggi sehingga otoritas setempat memperketat perjalanan masuk-keluar dari negeri Samba tersebut.Mantan pemain Arema FC itu kini tengah mengurus surat-surat perjalanan, dan tinggal satu surat yang mesti dipenuhi agar bisa terbang ke Indonesia. Begitu pula dengan dokumen yang diperlukan untuk bisa masuk ke wilayah Indonesia."Sedang diurus surat surat dia, dia juga sudah pernah melakukan protokol kesehatan. Tinggal menunggu satu surat saja supaya dia bisa masuk ke Indonesia tanpa masalah apapun," kata Jacksen Tiago.https://www.instagram.com/p/CEb0r2_JNHl/Sebelumnya Persipura dipastikan kehilangan salah satu pilar pentingnya yakni Sylvano Comvalius yang memilih mundur karena alasan keluarga. Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, striker asing asal Belanda tersebut tidak bisa meninggalkan keluarganya sendirian di Belanda, sementara syarat bisa memboyong istri dan anak-anaknya ke Indonesia juga tergolong ketat.Di satu sisi, tiga pemain kunci Persipura yaitu yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak harus berlatih secara terpisah karena mengalami cidera saat memulai sesi latihan bersama di Batu, Malang.