Timnas U-19 Indonesia Sudah Tiba di Zegreb Kroasia Minggu Pagi

Timnas U-19 tiba di Kroasia 30 Agustus 2020
Timnas U-19 tiba di Kroasia 30 Agustus 2020 (Foto : )
Timnas U-19 Indonesia sudah tiba di Zegreb Kroasia Minggu pagi. Timnas U-19 total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb Kroasia.
Rombongan Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu (30/8/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama satu setengah jam.Timnas U-19 total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Kroasia saat ini berkisar 26-28 derajat celcius.Pada kesempatan ini, rombongan Timnas U-19 juga disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya begitu mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb."Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh Timnas U-19. Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi Timnas U-19 nantinya," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda ini memiliki persiapan selama tiga hari sebelum tampil di International U-19 Friendly Tournament di Kroasia yang digelar mulai Rabu 2 September hingga 1 September 2020.Witan Sulaeman dan kawan kawan akan menghadapi Timnas U-19 tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di turnamen ini. Selain itu selama TC di Kroasia skuat asuhan Shin Tae-yong juga akan melakukan beberapa uji coba diantaranya melawan Timnas U-19 Qatar.Sebelumnya pada Sabtu (29/8/2020) kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas Timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan ke Kroasia. Total ada 28 pemain dan 15 ofisial, termasuk pelatih, yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelum terbang ke Kroasia."Pemain Timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program Timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iriawan.[caption id="attachment_368228" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 tiba di Zegreb Kroasia Witan Sulaeman dan 27 pemain lainnya sudah mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb , Kroasia Minggu pagi 30 Agustus 2020. Rombongan disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya. (Foto : PSSI)[/caption]TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti putaran final Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Timnas U-19 juga melakukan persiapan jangka panjang untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.Sebelumnya PSSI akan memberangkatkan 30 pemain dalam pemusatan lanjutan Timnas U-19 di luar negeri. Namun dua pemain yaitu Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal dicoret oleh Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong karena mereka terlambat datang ke lapangan saat latihan.Serdy Ephy dan Ahmad Afhridrizal, yang merupakan rekan sekamar. Kedua pemain sama sama terlambat datang ke latihan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu pagi, karena bangun kesiangan. Melihat hal itu, Shin Tae-yong langsung menghapus keduanya dari daftar 30 pemain yang akan berangkat ke Kroasia Sabtu malam harinya.