Video Viral Pendaki Gunung Lawu Membludak Gegara Ingin Upacara 17-an di Puncak Gunung

Video Viral Pendaki Gunung Lawu Membludak Gegara Ingin Upacara 17-an di Puncak Gunung (Foto Rangkap Layar Video Instagram)
Video Viral Pendaki Gunung Lawu Membludak Gegara Ingin Upacara 17-an di Puncak Gunung (Foto Rangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Video Viral pendaki Gunung Lawu membludak gegara ingin upacara 17-an di Puncak Gunung, beredar di media sosial Instagram akun @smart.gram.
Pendaki Gunung Lawu yang membludak terjadi di pos masuk Cemoro Sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada Minggu (16/8/2020). Jumlahnya sampai ribuan orang.Dalam video yang dibagikan tampak mereka berdesakan masuk pos pendakian. Rupanya mereka berjubel karena ada perubahan kebijakan jumlah pendaki yang masuk ke Gunung Lawu.https://www.instagram.com/p/CD8mESJBTwW/Biasanya Paguyuban Giri Lawu (PGL) Cemoro Sewu membatasi dengan 1500 pendaki per harinya.Namun pada Sabtu (15/8/2020) kemarin melalui akun Instagram resminya, @pgl_cemorosewu mengumumkan, hanya 800 pendaki yang diperbolehkan melewati jalur tersebut.Dalam postingan akun resmi itu telah mendapat banyak komentar dari netizen. Salah satunya pemilik akun @ruche_vh menanyakan bagaimana jika pendaki dari luar kota sudah terlanjur datang (Cemoro Sewu)?
"Lah terus gimana kalo terlanjur (pendaki) datang dari luar kota sudah ditutup," kata @ruche_vh.Komentar @ruche_vh langsung mendapatkan tanggapan dari pihak Cemoro Sewu melalui akun Instagram resmi. "Maaf mas ini sudah menjadi kebijakan pengelola. Kita hanya sekedar menginformasikan," kata pengelola.Dari pihak pengelola sebelumnya sudah menyatakan permintaan maaf kepada pendaki yang bakal melakukan pendakian lewat jalur Cemoro Sewu. "Sebelumnya kami meminta maaf atas perubahan kebijakan yang terlalu mendadak. Untuk simaksi (surat izin memasuki kawasan konservasi) tidak ada sistem booking atau masih dilakukan secara offline atau simaksi di tempat,"