Horor Pembalap Indonesia Andi Gilang Alami Kecelakaan Hebat di GP Austria

Andi Farid Izdihar Kecelakaan hebat di GP Moto2 Austria
Andi Farid Izdihar Kecelakaan hebat di GP Moto2 Austria (Foto : )
Horor pembalap Indonesia Andi Gilang alami kecelakaan hebat di GP Austria. Andi Farid Izdihar dan Hafizh Syahrin menabrak motor pembalap Enea Bastianini yang terpeleset di tikungan pertama pada Moto2 Austria.
Balapan Moto2 Austria 2020 terpaksa dihentikan sementara setelah pengawas lomba mengibarkan bendera merah atau Red Flag setelah terjadi kecelakaan hebat yang melibatkan pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar. Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut terjatuh di tikungan pertama saat saling adu cepat dengan para pembalap lainnya.Tabrakan hebat terjadi setelah pembalap Enea Bastianini yang memperkuat tim Italtrans Racing, terpeleset dari atas motornya setelah keluar dari tikungan pertama Moto 2 Austria. Enea Bastianini kemudian bisa menepi dan keluar dari lintasan balap.[caption id="attachment_362271" align="alignnone" width="900"]
Moto 2 GP Austria Andi Gilang Kecelakaan Hebat Pembalap Enea Bastianini yang memperkuat tim Italtrans Racing, terpeleset dari atas motornya setelah keluar dari tikungan pertama Moto 2 GP Austria. Enea Bastianini kemudian bisa menepi dan keluar dari lintasan balap dengan selamat, tetapi motornya mengakibatkan kecelakaan hebat kepad para pembalap dibelakangnya. (Foto : MOTO GP)[/caption]Akan tetapi motor Enea Bastianini masih berputar dan berada di tengah lintasan yang mengganggu para pembalap di belakangnya. Beberapa pembalap terdekat yang berada di belakang Enea Bastianini masih bisa menghindar dan tidak menabrak pembalap Tim Italtrans Racing tersebut. Namun tidak dengan motor Bastianini yang masih ditengah lintasan.https://twitter.com/FOXSportsAsia/status/1294944475886817287Para pembalap dibelakang Enea Bastianini banyak yang bisa menghindari kecelakaan, tetapi tidak dengan Hafizh Syahrin dan Andi Gilang yang tidak bisa menghindari motor milik Enea Bastianini yang masih berada di tengah tengah lintasan.Pandangan pembalap asal Indonesia Andi Gilang terhalang oleh pembalap didepannya saat memacu tunggangannya setelah keluar dari tikungan. Dalam hitungan detik 3 pembalap menabrak motor Enea Bastianini. Pembalap pertama yang menghantam motor Bastianini adalah Hafizh Syahrin, disusul Andi Gilang dan pembalap asal Spanyol yakni Edgar Pons juga terlibat dalam kecelakaan ini.https://twitter.com/FOXSportsAsia/status/1294946267567620097Beruntung Andi Gilang terlihat baik-baik saja kendati motornya dalam keadaan hancur. Sementara itu, Hafizh Syahrin harus mendapat pertolongan medis. Berdasarkan kabar terbaru, para pebalap dalam keadaan sadar, meski Hafizh Syahrin harus mendapatkan perawatan.Balapan Moto2 Austria 2020 akan kembali dilanjutkan dengan total 13 lap saja. Adapun untuk posisi start diambil saat memasuki lap ketiga sebelum balapan dihentikan akibat tabrakan horor yang melibatkan Andi Gilang.