Positif Virus Corona Covid-19, Mahasiswa Kedokteran Meninggal Dunia

Positif Virus Corona Covid-19, Mahasiswa Kedokteran Meninggal Dunia (Foto Dok. Topikpapua.com)
Positif Virus Corona Covid-19, Mahasiswa Kedokteran Meninggal Dunia (Foto Dok. Topikpapua.com) (Foto : )
Positif virus corona Covid-19, Mahasiswa Kedokteran meninggal dunia dan kabar duka itu disampaikan Satgas Covid-19 Papua, di laporkan hari ini, Minggu (28/6/2020) ada penambahan satu kasus kematian.
Dalam penyampaiannya, Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule mengungkapkan, bila pasien meninggal itu adalah mahasiswa Kedokteran yang di rawat di kota Jayapura berinisial T (Pria) dan meninggal pada tanggal 26 Juni 2020 lalu.“Menyangkut kasus kematian yang baru kami laporkan hari ini, pasien tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit Dok II Jayapura dengan penyakit yang mendasari adalah gagal ginjal kronis,” Kata Sumule kepada Pers, Minggu (28/06/20), seperti dikutip dari
topikpapua.com. Dijelaskan Sumule, setelah dilakukan penanganan oleh tim di RSUD Dok 2, pasien yang bersangkutan juga terdiagnosis terinfeksi covid-19. Dan mulai dirawat dari tanggal 16 Juni hingga tanggal 24 Juni.“Pada tanggal 24 Juni tersebut, oleh keluarga diminta untuk pulang. Dari hasil pemantauan dinyatakan bahwa pasien meninggal pada tanggal 26 Juni 2020. Kami Tim Satgas Covid 19 menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kami percaya Tuhan akan memberikan penghiburan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucap Sumule.Menurut dokter Sumule, pasien meninggal Ini memang mempunyai penyakit penyerta yakni penyakit gagal ginjal dan tidak masuk dalam tim relawan Covid-19 Provinsi Papua.“Ini sudah lama ya.. adek ini mengalami kondisi itu dan Ya.. dia updown ya penyakitnya membaik dan kita tahu bersama kalau sudah dalam kondisi gagal ginjal. Beberapa kali kita melakukan tindakan hemodialisis dan sudah dilakukan upaya yang maksimal,” paparnya.Atas kasus ini Sumule menjelaskan pasca meninggal dunia, pihak keluarga korban sudah di trassing dan di ambil sampel swab.Dengan bertambahnya satu pasien meninggal dunia maka jumlah korban meninggal di Papua akibat covid-19 bertambah menjadi 17 orang.