Susan Ojol Cantik Dikasih Angpau Dua Juta Rupiah

Foto Susan
Foto Susan (Foto : )

Selama masa pandemi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia pada awal bulan Maret 2020 sampai sekarang, berbagai dampak telah ditimbulkan. Salah satu yang terdampak adalah pengemudi ojek online. Pada masa masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), para pengemudi ojol tidak diperbolehkan mengangkut penumpang yang mengakibatkan tergerusnya penghasilan mereka.

Namun di tengah pandemi, Susan Oktaviani alias Susan Ojol Cantik yang bekerja sebagai pengemudi ojek online mendapatkan angpau sebesar dua juta rupiah, saat menjadi model shooting make over di channel you tube.

Lika liku kehidupan para pengemudi ojek online di saat pendemi, sangat sulit, penuh perjuangan, dan tantangan dalam mengais rezeki dikerasnya kehidupan ibu kota.

Susan Ojol Cantik yang single parent menjadi bagian di antara jutaan manusia Jakarta yang berebut rezeki untuk dibawa pulang. Di rumah, ada putranya, Sulthan, yang harus ia hidupi. Selain itu, ia juga harus menopang kehidupan orang tuanya. Beban hidup Susan memang sangat berat. Ia juga harus bayar sewa kos, cicilan motor per bulan, yang kadang sering nunggak.

Hari demi hari Susan berjibaku melawan sepinya penumpang dan bahaya virus corona yang setiap saat bisa mengenai dirinya. Susan tidak patah arang, dia tetap mencari penghasilan walapun sedikit, namun yang penting tetap ada pemasukan.

Ia tidak tinggal diam, tetap menawarkan jasa antar jemput tetangga dan beberapa relasi yang sempat menjadi langganan.

Nah..., ceritanya saat Susan menerima orderan makanan dan mengantarkan pesanan pelanggannya ke daerah Pancoran, Jakarta Selatan, Susan bertemu dengan pelanggan yang menawarkannya menjadikan model di channel youtube.