Pemain Norwich City Positif Covid-19 Usai Tes ketujuh

Norwich City pemain positif 1
Norwich City pemain positif 1 (Foto : )
Pemain Norwich City positif Covid-19 usai tes ketujuh. Liga Inggris terus berbenah dan mencari para pemain dan offisial yang terpapar virus Corona agar tidak menular ke pemain dan official lainnya saat kompetili Liga Premier dilanjutkan lagi 17 Juni mendatang.
Hasil tes ketujuh virus Corona yang dilakukan di Liga Primer Inggris ternyata masih mendapatkan satu kasus positif Covid-19 dari Norwich City. Dengan tambahan satu orang ini maka total terdapat 16 kasus sejak pengujian virus Corona dimulai di sepakbola Inggris pada pertengahan Mei 2020.Menurut FA telah ditemukan dua hasil positif Covid-19 dalam tahapan ketujuh tes virus Corona jelang diputarnya kembali kompetisi Liga Primer Inggris yang dilakukan pada Kamis dan Jumat pekan ini.Pada Sabtu 13 Juni 2020, manajemen Norwich City mengumumkan bahwa satu dari dua kasus positif berasal dari pihaknya, tepatnya dari sisi pemain. Namun, nama pemain yang dimaksud masih dirahasiakan."Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemain dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes terbaru," begitu bunyi rilis pihak klub Norwich."Sejalan dengan protokol Liga Primer, pemain akan mengisolasi diri dalam jangka waktu tujuh hari sebelum dites kembali. Pemain harus dipastikan negatif [virus Corona] sebelum diizinkan kembali berlatih,” ungkap rilis klub Norwich selanjutnya.Sementara itu, pihak EPL mengumumkan terdapat dua hasil positif dari total sebanyak 1.200 tes swab yang dilakukan pada tahap ketujuh kali ini. Dengan begitu pihak EPL telah menemukan total 16 kasus sejak pengujian virus Corona dimulai pada pertengahan Mei 2020.[caption id="attachment_335635" align="alignnone" width="900"]
Norwich City vs Tottenham Hotspurs Norwich City sempat melangsungkan laga persahabatan kontra Tottenham Hotspur, Jumat lalu dalam persiapan menghadapi dilanjutkannya kompetisi Liga Premier. Namun tidak ada pemain Spurs yang tertular virus Corona dari pemain Norwich City. (Foto : Norwich City)[/caption]Norwich sempat melangsungkan laga persahabatan kontra Tottenham Hotspur, Jumat lalu. Namun, dalam tes terbaru, tidak ada pemain Spurs yang positif COVID-19.“Pemain Norwich yang terjangkit telah dikonfirmasi tidak melakukan ‘kontak dekat’ dengan tim kami kemarin dan skuad kami telah memverifikasi hal tersebut,” begitu bunyi salah satu kutipan dari rilis pihak Spurs.Adapun EPL dijadwalkan akan dimulai kembali pada Rabu (17/6) waktu setempat atau Kamis (18/6) dini hari WIB.Duel antara Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United (sisa pekan ke-29) bakal menjadi pertandingan pembuka “restart” kompetisi Liga Premier. Sedangkan pada pekan selanjutnya bakal dimulai serentak pada 20 Juni 2020. Menurut rencana Norwich City akan menjamu Southampton di Carrow Road pada pekan ke-30, Sabtu (20/6) dini hari WIB.