Witan Sulaeman Awali Debut di Liga Super Serbia bersama FK Radnik Surdulica

Witan Sulaiman FK Radnick Serbia 2
Witan Sulaiman FK Radnick Serbia 2 (Foto : )
Witan Sulaeman awali debut di Liga Super Serbia bersama FK Radnik Surdulica.  Selain Witan Sulaeman juga ada gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan tim Liga Polandia, Lechia Gdańsk.
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman sudah bergabung kembali bersama klubnya FK Radnik Surdulica setelah kompetisi Liga Serbia kembali diputar setelah Pandemi virus Corona. Witan sebelumnya sempat pulang ke tanah air setelah wabah pandemi virus Corona menyerang Eropa.Witan bergabung dengan FK Radnik pada awal bulan Februari 2020 namun belum mendapat kesempatan bermain hingga kompetisi Super Liga Serbia dihentikan akibat Pandemi virus Corona.Kabar baik berhembus setelah pemain muda Indonesia Witan Sulaeman akhirnya menjalani debut di Eropa bersama tim FK Radnik Surdulica, Sabtu 13 Juni 2020. Witan Sulaeman masuk di menit ke 65' menggantikan Bogdan Stamenkovic saat pertandingan dalam kedudukan imbang 1-1.Serangan Radniki Nis memaksa para pemain bertahan tuan rumah FK Radnik Surdulica membuat kesalahan fatal. Bek Miroljub Kostic mencetak gol ke gawang sendiri saat berusaha menghalau bola pada menit ke 71.Tertinggal 1-2 tuan rumah berhasil menyamakan skor 2-2 berkat gol Milan Makaric.  Namun dalam masa kritis 10 menit terakhir Tim Witan Sulaeman kebobolan dua gol. Radnicki Nis menambah dua gol dari Stefan Mihajlovic pada menit ke 81 dan Nikola Cumic pada menit ke 85.Tim Radnik Surdulica yang dibela pemain berusia 18 tahun ini harus menyerah dari Radnicki Nis dengan skor akhir 2-4. Dengan hasil tersebut tim Witan Sulaeman turun ke di posisi 12 dari 16 tim dengan raihan 30 poin. Radnik Surdilica kini hanya satu tingkat di atas Zona Degradasi. Radnik hanya terpaut 5 point dari Javor yang menghuni peringkat 13 dengan koleksi 25 point.Witan mempublikasikan laga debutnya di Liga Super Serbia tersebut melalui akun media sosial. "Debut in Superliga Serbia. Keep learning and work hard," tulis pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu.https://www.instagram.com/p/CBZNAqPnn3w/Dengan tampilnya Witan Sulaeman di kompetisi Eropa, saat ini sudah ada dua pemain muda Indonesia yang mengadu nasib di Benua Biru. Sebelumnya ada gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan salah satu tim Liga Polandia, Lechia Gdańsk.Sebelum bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman yang merupakan jebolan SKO Ragunan bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019. Dengan kemampuan apiknya, Witan Sulaiman juga menjadi tulang punggung tim nasional U-19.Kemudian Witan dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina 2019.[caption id="attachment_335593" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia U-13 Witan Sulaeman Radnik Surdulica Witan Sulaeman menjadi tulang punggung tim nasional U-19 dan kemudian dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games ke 30 Filipina 2019. (Foto : Witan Sulaeman)[/caption]Dalam laga debut, Witan masuk ke lapangan untuk menggantikan Bogdan Stamenkovic pada menit 65. Kondisi tersebut jelas sangat membanggakan karena sudah ditunggu cukup lama. Witan bergabung dengan FK Radnik Surdulica sejak Februari 2020.