Juventus Tidak Diperkuat Chiellini, Ramsey dan Gonzalo Higuain

Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini (Foto : )
Juventus tidak diperkuat Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey dan Gonzalo Higuain saat menjamu AC Milan di Leg kedua semifinal Coppa Italia Sabtu 13 Juni 2020.
Partai Semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan menjadi laga pembuka restart sepakbola Italia pasca Pandemi Virus Corona. Leg kedua semi final Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan untuk berebut tiket final digelar Sabtu 13 Juni pukul 02:00 wib dini hari nanti.Italia kembali memiliki hajatan sepakbola setelah kompetisi vakum selama hampir tiga bulan karena seluruh pertandingan dihentikan sementara akibat Pandemi virus Corona. Laga leg kedua Coppa Italia musim ini antara Juventus vs AC Milan menjadi pertandingan pertama yang digelar pengelola Seri A Liga Italia dan FIGC, sebelum disusul Serie A Liga Italia pekan depan.Duel seru langsung tersaji, mempertemukan duo raksasa Italia antara Juventus dengan AC Milan dalam pertandingan yang akan digelar di Allianz Stadium, Turin Italia. Dipertandingan leg pertama yang berlangsung di San Siro Milan, skor imbang 1-1.
Juventus tidak diperkuat Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey dan Gonzalo Higuain Sebagai partai pembuka kompetisi sepakbola di Italia, Juventus dan AC Milan tentu menghadapi kesulitan dalam mengembalikan top performa para pemainnya. Juventus dan Milan belum tentu bisa mencapai penampilan terbaik mereka setelah libur lama dari lapangan hijau akibat situasi yang tidak menentu selama wabah COVID-19.Kedua tim sangat bergantung pada performa individu dari masing-masing pemainnya dalam menjaga kondisi mental hingga kebugaran fisiknya selama kompetisi dihentikan. Latihan mandiri di rumah, jauh dari aktivitas latihan bersama tim. Mereka baru berlatih beberapa pekan setelah pemerintah Italia memberikan lampu hijau untuk latihan bersama beberapa pekan terakhir.Juventus sebagai tuan rumah tampil inkonsisten sebelum kompetisi Seri A musim 2019/20 terhenti. Skuat Maurizio Sarri juga terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan kawan kalah 1-0 dari Olympique Lyon dalam duel leg pertama babak 16 besar.Namun di Coppa Italia, langkah La Signora cukup mulus. Paulo Dyballa dan kawan kawan berhasil mengandaskan AS Roma di perempat-final untuk melaju ke semi final.[caption id="attachment_335131" align="alignnone" width="900"] Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan Kapten tim Juventus Giorgio Chiellini tidak bisa diturunkan karena belum sembuh dari cidera lutut yang dialaminya Februari lalu. Chiellini bersama Demiral dan Ramsey belum sembuh 100 persen. (Foto : Juventus)[/caption]Kini menjamu Milan di leg kedua, Maurizio Sarri tidak bisa menurunkan tiga pemain pilarnya. Bek Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey dan Gonzalo Higuain tidak bisa bermain karena cidera. Bek Merih Demiral juga masuk daftar pemain yang cidera sehingga membuat pelatih Maurizio Sarri kesulitan menentukan 23 pemain kuncinya.Namun Maurizio Sarri bisa memainkan 3 pemain yang baru sembuh dari virus Corona (COVID-19) yaitu Paulo Dybala, Blaise Matuidi dan Daniele Rugani. AC Milan Tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic