Arema FC Susun Renegosiasi Kontrak Sebelum Liga 1 Dilanjutkan

Dua pemain asing Arema perkenalkan Jersey Baru
Dua pemain asing Arema perkenalkan Jersey Baru (Foto : )
Arema FC susun renegosiasi kontrak sebelum Liga 1 dilanjutkan kembali Oktober mendatang. PSSI berencana memutar kembali roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 demi kepentingan Tim Nasional dan penyelenggaraan putaran final Piala Dunia U-20 2021.
Arema FC kini tengah sibuk menyusun renegosiasi pada klausul kontrak bagi seluruh anggota tim menyambut wacana dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 musim 2020. Renegosiasi kontrak dilakukan agar terdapat kejelasan soal kewajipan dan hak mereka hingga selesainya musim kompetisi 2020.Arema FC kini tengah sibuk menyusun renegosiasi pada klausul kontrak bagi seluruh anggota tim baik, dalam menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.Namun dari tiga unsur yaitu staf pelatih, pemain dan ofisial tersebut, tim Singo Edan akan mengutamakan pada klausul kontrak staf pelatih dan semua pemain. Lantaran dua posisi itu lah yang menyedot anggaran tim secara nyata dalam perjalanan kompetisi.[caption id="attachment_333276" align="alignnone" width="900"]
Arema FC Liga 1 General Manager Arema FC, Ruddy Widodo akan mengutamakan renegosiasi nilai kontrak kepada pemain dan pelatih khususnya pemain dan pelatih asing agar terjadi kesepakatan untuk menyelesaikan sisa kompetisi sampai selesai dalam situasi Pandemi virus Corona seperti sekarang ini. (Foto : Arema)[/caption]"Pos itu memang cukup besar pada anggaran. Makanya, sangat penting bagi klub untuk melakukan renegosiasi gaji, kontrak dan bonus bagi pemain dan pelatih," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.Langkah untuk menyusun skema renegosiasi juga berpijak pada bocoran informasi perihal kesepakatan klub nantinya. Kabarnya, klub bisa meninjau kembali kontrak setiap anggotanya hingga 50 persen berdasarkan surat edaran FIFA pada PSSI."Secara informal, presentase renegosiasi sudah kami dapatkan. Kami optimis, besaran itu tidak akan bermasalah untuk pemain lokal," tutur Ruddy Widodo.Rencana renegosiasi kepada pemain dan pelatih lokal juga akan dilakukan kepada pemain dan pelatih asing Arema FC. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bebasn pengeluaran klub dimana pemasukan menurun tajam sebagai dampak langsung dari Pandemi virus Corona.[caption id="attachment_333278" align="alignnone" width="900"] Arema FC Liga 1 Arema FC dalam waktu dekat akan mulai melakukan latihan bersama begitu PSSI mengumumkan tanggal dimulainya kelanjutan kompetisi Liga 1 yang diperkirakan akan mulai diputar Oktober mendatang. (Foto : Arema)[/caption]"Begitu juga untuk pemain dan pelatih asing. Renegosiasi kami lakukan tak hanya pada nominal, tapi juga fasilitas," tambah Ruddy.Pada Liga 1 2020, Arema FC sendiri memiliki 28 pemain dengan perincian 24 pemain lokal dan 4 di antaranya berstatus pemain asing. Sementara pada staf kepelatihan pimpinan pelatih asing Mario Gomez, sebanyak 3 dari 6 pelatih juga berstatus asing.