Gitar Kurt Cobain Dilelang, Saat Tampil di Acara 'MTV Unplugged'

(Kurt Cobain/ Foto: Instagram@kurtcobain)
(Kurt Cobain/ Foto: Instagram@kurtcobain) (Foto : )

Gitar dilelang sekitar Rp14,8 miliar dua kali lipat dari harga gitar Bob Dylan Gitar akustik vokalis Nirvana, Kurt Cobain yang pernah dipakai dalam acara “MTV Unplugged” di era 1990-an akan dilelang dengan harga sekitar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,8 miliar pada 19 Juni 2020 mendatang.

Melansir antara, lelang gitar akustik dengan seri Martin D-18E 1959 akan dilelang di Beverly Hills. Selain itu, lelang juga dapat diakses secara online melalui rumah lelang Julien. Gitar akustik di desain klasik ini memiliki nilai sejarah tinggi yang pernah dipakai musisi legendaris Kurt Cobain menjelang lima bulan sebelum kematiannya.

Pada 15-31 Mei mendatang, gitar legendaris tersebut dapat dilihat oleh umum di jendela Hard Rock Cafe Piccadilly Circus. Siaran acara "MTV Unplugged" yang menampilkan Nirvana menjadi salah satu pertunjukan live terbesar sepanjang sejarah. Beberapa lagu terkenal milik Nirvana akan dimainkan termasuk “About a Girl”, “Come As You Are”, dan The Man Who Sold the World” ciptaan David Bowie.

Menurut perkiraan, gitar tersebut mampu menghasilkan uang hingga 1 juta dolar AS, atau dua kali lipat dari harga gitar Bob Dylan yang dilelang dengan harga setengah juta dolar AS. Ini bukan pertama kali barang-barang peninggalan Cobain yang dilelang. Pada Oktober 2019, Cardigan lusuh yang dipakai Cobain dalam pertunjukan yang sama laku 334.00 dollar dalam lelang tersebu,t tulis AFP.