Kaget dan Bangga, Reaksi Warga Lubang Buaya Jakarta Saat Terima Sembako dari Jokowi

Kaget dan Bangga, Reaksi Warga Lubang Buaya Ketika Menerima Sembako
Kaget dan Bangga, Reaksi Warga Lubang Buaya Ketika Menerima Sembako (Foto : )
Kaget dan bangga serta beragam reaksi lainnya dari warga Lubang Buaya, Jakarta Timur, saat menerima Bantuan Sosial (Bansos) paket sembako dari Presiden Jokowi.
Warga RW. 10 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, merasa kaget dan bangga ketika menerima bansos 567 paket sembako Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial melalui PT. Pos Indonesia.Dalam keterangan tertulis Kementerian Sosial yang diterima ANTVklik, Selasa (28/4/2020), bansos paket sembako diterima langsung oleh Munip selaku Ketua RW 10 Kelurahan Lubang Buaya. Selanjutnya, sembako dibagikan kepada warga sesuai data yang tersebar di sembilan RT.Ia  mengakui, kebutuhan harian warga di kelurahannya mulai kekurangan sejak merebaknya wabah covid-19. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk warganya tersebut."Alhamdulillah, sampai saat ini untuk keamanan situasi bisa terkendali, namun untuk masalah hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari sangat kurang sekali, tapi Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan dari Bapak Presiden," katanya, saat memantau dropping bantuan di Gelanggang Olahraga Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta.
Dalam penyalurannya, ia menjaga agar warga tidak berduyun-duyun memadati satu lokasi guna mendapatkan jatah sembako mereka. Sehingga, ia memerintahkan masing-masing Ketua RT bergerak menyalurkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga."Nanti kita langsung distribusikan ke para Ketua RT, langsung kita distribusikan ke warga. Jadi, prosesnya tidak ada warga mengambil, kitalah yang mendatangi warga dengan tetap menjaga himbauan dari pemerintah yang berhubungan dengan keamanan covid-19," terangnya.Ia berharap wabah covid-19 ini tidak terjadi terus menerus mengingat lebih dari 50 persen warganya berprofesi sebagai pekerja harian dan saat ini sangat terdampak."Semoga virus ini cepat berlalu dan cepat pula ekonomi masyarakat kembali bergerak," harapnya.[caption id="attachment_313776" align="alignnone" width="900"] Kaget dan Bangga, Reaksi Warga Lubang Buaya Ketika Menerima Sembako 567 paket sembako dari Presiden Jokowi. (Foto: Humas Kementerian Sosial).[/caption]