Lola Amaria Jual Telur Asin dan Kue Buat Beli Sembako, Ada Apa Ya?

Lola Amaria
Lola Amaria (Foto : )
Artis, produser dan sutradara Lola Amaria saat karantina mandiri tersentuh hatinya, melakukan kegiatan penggalangan donasi dengan menjual telur asin dan kue brownies, saat pandemi Covid-19.
Dampak wabah Virus Corona (Covid-19) telah banyak meluluh lantahkan segala bidang kegiatan, salah satunya para pekerja seni di Indonesia. Artis, produser dan sutradara Lola Amaria saat karantina mandiri tersentuh hatinya dengan melakukan kegiatan penggalangan donasi bagi anak anak yatim di panti asuhan.Selain itu juga, Lola Amaria memberikan donasi kepada orang orang film yang pernah bekerja bareng sebagai pembantu umum, penata cahaya, yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.Cara Lola Amaria sangat sederhana namun berbeda. Dia menggalang dana dengan menjual telur asin yang langsung dibuatnya sendiri." Gua bikin telur asin home made tapi memang prosesnya agak lama sekitar 20 hari, jadi kalau ada yang pesan baru dibikin, dijualnya perbutir 7 ribu rupiah sudah siap dikirim tetapi untuk ongkos kirim belum termasuk, dari hasil penjualan telur asin tersebut semuanya akan didonasikan ke anak anak yatim dan pekerja film yang mempunyai keluarga, dan di saat ini mereka tidak shooting sehingga tidak ada penghasilan", tutur Lola Amaria.Untuk hasil penggalangan donasi itu akan diberikan dalam bentuk sembako bukan uang.  Semua uang hasil  donasi dibelikan minyak goreng, telor, gula dan lain lain yang sangat dibutuhkan mereka. Lola akan memberikan paket sembako dengan mendata nama nama yang sudah dicatat untuk dibagikannya.Lola Amaria tidak habis akal dalam mencari dana untuk menggalang donasi. Selain telur asin dia juga membuat kue brownies hasil buatannya sendiri."kalau kue brownies sebenarnya untuk nanti,  misalnya kue itu untuk dikirim saat Idhul Fitri ke teman, saudara, sudah dikemas  yang bagus ukuran 10x20, ada pitanya, boxnya cantik, harganya 150 ribu perloyang , di luar ongkos kirim", kata Lola.Kue brownies ala Lola Amaria, ada 2 varian rasa
brownies regal dan b rownies peanut butter . Untuk kue brownies tersebut sudah banyak di pesan dan akan dikirim 1-2 Minggu sebelum hari raya Idhul Fitri. Semua hasil penjualan kue ini juga 100 persen untuk diberikan anak anak yatim, kurang mampu, putus sekolah dan korban pemutusan hubungan kerja yang sangat membutuhkan saat pandemi Covid-19."Karena kebanyakan orang orang sudah membantu peralatan medis dari APD sampai masker, kalau kita membantunya yang kecil kecil saja, kita berbuat semampu yang kita bisa lakukan, dengan melihat orang orang disekitar kita, yang memang sangat membutuhkan untuk menyambung hidup sehari hari mereka", pungkas Lola Amaria..