Tempo Scan Group Serahkan Bantuan ke BNPB Atasi Pandemi Covid-19

dirut pt scan pacific
dirut pt scan pacific (Foto : )
Tempo Scan Group (TSG) telah menyerahkan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu penanganan pandemi Covid -19.
Presiden Direktur PT Tempo Scan Pacific Tbk Handojo S Muljadi mengatakan pemberian bantuan kepada BNPB  merupakan realisasi secara bertahap dari komitmen CSR TSG yang totalnya berjumlah Rp17,5 miliar secara awal.
"Tempo Scan telah menyisihkan dana secara total untuk awal Rp 17,5 miliar. Hal ini kami lakukan walaupun kami sebagai kegiatan bisnis, tentunya juga terpengaruh dengan wabah ini. Namun kami tetap berupaya mencadangkan dana itu," kata Handojo.Dikatakan, dana bantuan disalurkan secara bertahap ke BNPB sebesar Rp10 miliar kepada BNPB.Bantuan tersebut antara lain untuk membantu pengadaan Alat Pendeteksi Covid -19, dan selanjutnya telah disalurkan kepada LBM (Lembaga Biologi Molekuler) Eijkman untuk penguatan Laboratorium.Bantuan lainnya berupa alat pelindung diri (APD)  yang akan diperbantukan kepada para petugas medis, obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizer, disinfektant, sabun, pembersih lantai dan lainnya  untuk masyarakat yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid -19. Handojo menambahkan, seluruh bantuan donasi TSG dilakukan secara bertahap dan diupayakan untuk bisa dituntaskan pada bulan Mei 2020.Tahapan realisasi tersebut akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen TSG terhadap bantuan donasi tersebut.“Seluruh bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata dari penjabaran core value