Merebaknya Virus Corona, EPL Diberhentikan Hingga 3 April

Merebaknya Virus Corona, EPL Resmi Diberhentikan Hingga 3 April
Merebaknya Virus Corona, EPL Resmi Diberhentikan Hingga 3 April (Foto : )

Pandermi virus corona mengakibatkan banyak event tertunda salah satunya adalah Liga Premier League. EPL diberhentikan hingga 3 April. UEFa resmi mengumumkan untuk memberhentikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa, dan kini giliran Liga Premier Inggris yang juga harus menghentikan sementara kompetisi mereka.

Keputusan itu telah disahkan pada Jumat (13/3) usai adanya pertemuan para ketua liga dengan wakil klub. Semua pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut ditunda hingga 3 April atau melihat bagaimana perkembangan isu virus Covid-19.

Tidak hanya pertandingan Liga Primer Inggris yang ditangguhkan, laga EFL (Divisi Championship, League One, League Two) serta pertandingan di FA Women's Super League dan Women's Championsip juga ditunda. Selain itu FA juga menyatakan bahwa pertandingan persahabatan tim nasional Inggris melawan Italia pada 27 Maret dan Denmark empat hari kemudian telah dibatalkan. Berbagai kompetisi olahraga di berbagai belahan dunia.

Di Eropa sendiri yang telah mengumumkan akan menghentikan sementara kompetisi mereka adalah Serie A Italia dan La Liga Spanyol. Liga Inggris termasuk salah satu kompetisi yang sudah terinfeksi virus corona. Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif virus corona, begitu juga penyerang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi. Jumlat itu diprediksi akan bertambah karena atlet-atlet tersebut sudah melakukan kontak dengan pesepak bola lain sebelumnya.