Polisi Terjun Ke Sungai Selamatkan Gadis Yang Mau Bunuh Diri

polisi heroik
polisi heroik (Foto : )
Pasangan kekasih OV dan TN diduga sempat berselisih paham. Kemudian OV melompat ke sungai dari Jembatan Melawi.  Sementara pacarnya TN, melarikan diri karena takut.
Aksi heroik dilakukan Brigadir Ya' Basri, anggota Polres Sintang, yang mengagalkan percobaan bunuh diri, Sabtu (7/3) pagi. Ia ikut melompat ke sungai dari Jembatan Melawi, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, untuk menyelamatkan seorang perempuan, yang hendak bunuh diri. Perempuan yang belakangan diketahui berinisial OV itu akhirnya berhasil diselamatkan.Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB, pasangan kekasih OV dan TN, diduga sempat berselisih paham. Kemudian, OV melompat ke sungai dari Jembatan Melawi.  Sementara pacarnya TN, melarikan diri karena takut.Pada saat bersamaan, anggota Polres Sintang Ya' Basri yang melintas melewati jembatan tersebut langsung menolong korban.Saat berhasil menggapai korban, muncul juga speedboat yang turut membantu membawa korban kembali ke daratan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.anggota penjagaan dan SPKT yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke TKP. OV dapat selamatkan, Sementara TN, dijemput polisi di kosnya. TN kemudian dibawa ke Polres Sintang.
Handphone sampai hilang Meski nyawa Ya’ Basri dan perempuan yang ditolongnya selamat, Handphone yang diletakkan di atas sepeda motor saat ditinggal loncat ke sungai raib digondol maling yang mengambil keuntungan dari situasi darurat tersebut.Saat memutuskan loncat dari jembatan untuk menolong korban, Basri tak berpikir panjang meletakan begitu saja handphone, tas berisi dompet dan pakaian dinasnya di atas sepeda motor.Tak terbesit dalam pikirannya jika meletakan handphone sembarangan bisa diambil orang. Yang ada di pikirannya saat itu menolong OV.