Lembaga Sensor CBFC Meminta Pembuat Film Dunki Shah Rukh Khan untuk Memberi Peringatan Bunuh Diri

Lembaga Sensor CBFC Meminta Pembuat Film Dunki Shah Rukh Khan untuk Memberi Peringatan Bunuh Diri
Lembaga Sensor CBFC Meminta Pembuat Film Dunki Shah Rukh Khan untuk Memberi Peringatan Bunuh Diri (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Setelah membuktikan kepada dunia bahwa Shah Rukh Khan adalah raja Bollywood yang tak terbantahkan dengan dua mega blockbuster tahun ini, Shah Rukh Khan siap untuk kembali dengan film ketiganya pada tahun 2023, Dunki.

Dengan segera dirilisnya film tersebut, Dewan Sensor telah menyarankan beberapa perubahan dan modifikasi pada film tersebut, dan waktu tayang terakhirnya juga telah diumumkan.

Sesuai sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Sertifikasi Film (CBFC), total durasi Dunki adalah 2 jam 41 menit.

Film ini tidak perlu mengalami banyak perubahan dan pemotongan jika ingin mendapatkan sertifikat CBFC, namun dewan menyarankan beberapa modifikasi di sana-sini.

Peringatan kesehatan anti rokok diminta disisipkan di awal dan tengah film. Selain itu, peringatan undang-undang yang menyatakan "Bunuh diri bukanlah solusi untuk masalah apa pun" telah diminta untuk ditampilkan di layar perak selama adegan penting dalam film tersebut.

img_title
Sejumlah Catatn dari Lembaga Sensor CBFC. (Foto: Tangkap Layar)

Trailer Dunki menunjukkan seorang pria membakar dirinya dan Badan Sensor kini telah meminta pembuatnya untuk menambahkan peringatan bunuh diri pada adegan tersebut.

"Memodifikasi visual Hardy dalam seragam ketika menunggang kuda selama pernikahannya," disebutkan dalam sertifikat tersebut, memberikan petunjuk penting tentang karakter Shah Rukh Khan di Dunki.

Selain itu, kata tertentu juga telah diubah menjadi "imigran" selama pembuatan film. Selain itu, pembuatnya juga diminta untuk menyerahkan bukti dokumenter atas statistik dan klaim yang disebutkan di akhir film.


Dunki siap untuk tampil di layar perak pada tanggal 21 Desember, dan akan bertabrakan dengan mega aksi Prabhas dan Prashanth Neel, Salaar, yang dijadwalkan untuk dirilis pada hari berikutnya.

Dunki menandai kolaborasi pertama SRK dengan pembuat film andalan Rajkumar Hirani dari Munna Bhai MBBS dan ketenaran 3 Idiots, dan film ini juga dibintangi oleh Taapsee Pannu, Boman Irani dan Vicky Kaushal dalam peran-peran kunci.