Chelsea vs Liverpool: Demi Piala FA, Klopp dan Lampard Janji Mainkan Tim Terbaik

Jelang babak kelima Piala FA - Liverpool sukses memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir dengan Chelsea di seluruh kompetisi
Jelang babak kelima Piala FA - Liverpool sukses memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir dengan Chelsea di seluruh kompetisi (Foto : )
Liverpool akan bertandang ke Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea pada pertandingan babak kelima atau 16 besar Piala FA, Rabu dini hari, 4 Maret 2020. Pertandingan akan berlangsung mulai 02.45 WIB.
Liverpool akan berusaha bangkit setelah kekalahan mengejutkan 0-3 dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di Vicarage Road. Mereka pun harus menggusur mimpi meraih gelar juara tanpa terkalahkan.Manajer The Reds, Juergen Klopp berjanji akan memilih skuat terbaik untuk laga di Stamford Bridge, London. Klopp dan para pemainnya tampaknya akan berusaha untuk menghindari kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2019.Liverpool yang belum pernah menang di Piala FA atau FA Cup sejak final 2006 bersama Steven Gerrad, serius menghadapi laga ini. Piala FA juga menjadi target yang ingin Liverpool raih di akhir musim.The Kop kini masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nilai 79, unggul 22 poin dari juara bertahan Manchester City.  Sementara Chelsea tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Chelsea dihajar Bayern Munchen 0-3 di kandang sendiri, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kemudian The Blues ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Bournemouth di liga Inggris .Manajer Chelsea 
Frank Lampard  berambisi mengakhiri catatan minor mereka di laga ini. Pasalnya anak asuh Manajer berusia 41 tahun itu hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga sebelumnya. Selain membidik kemenangan, Lampard perlu mencermati soal kebugaran skuatnya. Pasalnya, Chelsea harus bertarung juga di Liga Inggris agar finis di empat besar pada akhir musim. Chelsea saat ini berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan nilai 45.Chelsea kehilangan sejumlah pemain penting di laga ini. Di lini belakang, Andreas Christensen mengalami cidera ringan. Mereka juga tidak bisa memainkan Tammy Abraham Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan N'Golo Kante.Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp juga tak bisa memainkan dua gelandang tengah, Xherdan Shaqiri dan Jordan Henderson. James Milner dan Joe Gomez sudah dinyatakan fit meski belum pasti mengisi starting line up.Kedua tim sudah dua kali bertemu musim ini, dengan Liverpool selalu tampil sebagai pemenang. Bahkan skuad asuhan Juergen Klopp itu sukses memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.