Napoli vs Barcelona: Bukan Favorit Juara, Barca Waspadai Napoli di Debut Setien

Napoli vs Barcelona: Lionel Messi dalam latihan terakhir di San Paolo sebelum berlaga dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 menghadapi Napoli
Napoli vs Barcelona: Lionel Messi dalam latihan terakhir di San Paolo sebelum berlaga dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 menghadapi Napoli (Foto : )
Napoli vs Barcelona dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 akan berlangsung di Stadio San Paolo pada Rabu 26 Februari 2020 dini hari WIB.
Lionel Messi cs yang akan menyambangi San Paolo untuk menghadapi Napoli tengah kurang difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini karena inkonsistensi. Blaugrana hanya memenangi delapan dari 14 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dengan menderita tiga kekalahan.Barca bahkan kesulitan untuk mengalahkan tim-tim di bawah levelnya seperti Ibiza (Copa del Rey) dan hanya sekali menang tipis dari dua pertemuannya dengan Slavia Praha di fase grup Liga Champions.Barcelona juga tampil inkonsisten musim ini meski masih mampu berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.Di sisi lain, semifinal menandai laju terjauh Los Cules dalam empat musim terakhir, sejak terakhir kali menjuarainya pada 2014/15. Lionel Messi cs tiga kali kandas di babak delapan besar dan sekali melangkah ke semifinal, yang terjadi pada musim lalu.Pada 2017/18, Barcelona dieliminasi Roma dengan agregat 4-4 padahal menang 4-1 di leg pertama. Kemudian semusim berikutnya, Barca didepak Liverpool dengan agregat 3-4, meski menang 3-0 di leg pertama.Terlebih formasi lini depan Barcelona di laga ini juga tengah menarik untuk dinantikan menyusul akan tampil tanpa Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Kedua pemain itu akan digantikan Ansu Fati dan Antoine Griezmann yang akan menemani Lionel Messi yang menorehkan quattrick di laga kontra Eibar, akhir pekan lalu.Musim ini, Messi telah mengemas 23 gol dan 16 assist dari 28 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Barcelona.Lawatan Barcelona ke Naples akan menandai debut Setien di Liga Champions. Setien ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde di awal tahun ini.Napoli tentu ingin mendulang hasil positif sebagai tuan rumah. Kemajuan Napoli menjadi salah satu dari beberapa hal yang mesti diwaspadai Barca.Partenopei mengalami peningkatan sejak ditangani Gennaro Gattuso pada Desember 2019. Dalam 13 pertandingan, Napoli meraup delapan kemenangan, dengan enam di antaranya diperoleh dalam tujuh laga terakhir.Selain itu, laju Napoli cukup oke di Eropa. Pasukan Naples itu lolos dari fase grup tanpa terkalahkan, termasuk mengalahkan juara bertahan Liverpool 2-0 di San Paolo.Namun Napoli bakal kehilangan Kalidou Koulibaly di laga nanti. Bek tangguh tersebut tidak bisa tampil karena mengalami cedera. Koulibaly sudah tak membela Napoli dalam beberapa pekan terakhir.
Daftar Pemain Absen di Napoli vs Barcelona: Napoli: Kalidou Koulibaly.Barcelona: Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba.