Ada Lukisan Masjid Memiliki Kekuatan Mistis di Sel Penjara Polisi Karya Dukun AS, Ini Kata Polisi

Ada Lukisan Masjid Memiliki Kekuatan Mistis di Sel Penjara Polisi Karya Dukun AS, Ini Kata Polisi (Foto Dok. ANTV)
Ada Lukisan Masjid Memiliki Kekuatan Mistis di Sel Penjara Polisi Karya Dukun AS, Ini Kata Polisi (Foto Dok. ANTV) (Foto : )
Lukisan bergambar masjid memiliki kekuatan mistis di sel penjara kantir polisi yang disebar akun twitter @patipodam mendadak viral karena membuat utas tentang kisah pelaku pembunuhan berantai yang dilakukan seorang dukun ternama di Medan, Ahmad Suradji (AS) atau yang biasa disebut dukun AS. Utas itu diunggah pada 14 Februari 2020.
Akun @patipodam, banyak mengulik kisah mistis sebelum dukun AS dieksekusi. Salah satunya, saat dukun AS sempat ditahan di salah satu ruang tahanan di Polrestabes Medan.Dukun AS semasa hidupnya telah membunuh 42 perempuan, pada medio 1986-1994. Motif pembunuhan itu agar memperoleh kesaktian. Atas perbuatannya, dukun AS dieksekusi mati pada 10 Juli 2008.Dalam utas tersebut, dukun AS disebut membuang seluruh ilmunya di ruang tahanan itu sebelum akhirnya dieksekusi. Selain itu, dukun AS juga sempat melukis gambar masjid di dinding ruang tahanan yang hingga kini masih ada di sana.Lukisan masjid itu yang disebut-sebut punya kekuatan mistis. Lukisan itu terus ada di dinding ruang tahanan hingga kini, meski dicat ulang.
"Dia ditangkap Polrestabes, ditahan di blok D Polrestabes. Di kamarnya dia ngelukis gambar masjid, yang sampai sekarang masih ada karena enggak bisa diilangin. Berkali-kali dicat ulang lukisannya timbul sendiri. Tiap malam Jumat, (blok) D itu di sajenin. Kalau enggak, ada yang ngamuk," ujar akun @patidpadam. "sebelumnya dia udah buron, tapi gak bisa ketangkap karna dia bisa ngilang, tapi kali ini ilmunya gak mempan, karna plokis manggil 3 dukun sakti dari jawa, collab gitu mereka kaya akatsuki ngurung jinchuriki, dengan demikian ketangkap si dukun a.s.""dia ditangkap poltabes, ditahan di blok d poltabes, di kamarnya dia ngelukis gambar mesjid, yang sampe sekarang masih ada karna gabisa diilangin, berkali-kali dicat ulang lukisannya timbul sendiri, tiap malam jumat blok d itu disajenin, kalo gak ada yang ngamuk" https://twitter.com/patipadam/status/1228012544930877440Terkait informasi lukisan masjid itu, menurut Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP RE Nainggolan, membenarkan dukun AS pernah di tahan di Polrestabes Medan. Namun Nainggolan membantah terkait keberadaan lukisan mistis masjid yang dibuat dukun AS."Hoaks itu, tidak benar, kita pastikan tidak ada," ujar Nainggolan, seperti dikutip dari