Identitas Pemilik Akun Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi Terungkap, Ini Kata Polisi

Identitas Pemilik Akun Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi Terungkap
Identitas Pemilik Akun Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi Terungkap (Foto : Twitter)

Antv – Usai viral dan banyak dikecam warganet, identitas pemilik akun Twitter yang mengunggah postingan diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi, telah didapatkan polisi.

Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

"Identitas terduga sudah kami dapatkan," kata Vivid dikonfirmasi di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/11/2022).

Saat dikonfirmasi apakah identitas terduga penghina Ibu Negara itu adalah seorang komikus berinisial KJ yang berdomisili di Yogyakarta, Vivid enggan membeberkan informasi tersebut.

Namun, putra mantan Kapolri Dai Bahtiar itu menjelaskan bahwa, kasus ini telah masuk ranah penyelidikan Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Ia juga menjelaskan, informasi tentang kasus tersebut bermula dari hasil patroli siber yang dilakukan oleh jajaran Dittipidsiber Bareskdim Polri.

Menurut Vivid, patroli itu tidak hanya dilakukan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri, tapi juga oleh jajaran direktorat krimsus (subdit siber) polda seluruh Indonesia.