Persib Bandung Umumkan 26 Nama Skuad Final Hadapi Liga 1 2020

Usai kalahkan Barito Putera di laga uji coba pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts umumkan 26 skuad final hadapi Liga 1 2020
Usai kalahkan Barito Putera di laga uji coba pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts umumkan 26 skuad final hadapi Liga 1 2020 (Foto : )
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah memilih 26 nama skuad final yang akan membela Maung Bandung di Liga 1 2020.
Dari 26 nama, tiga diantaranya merupakan pemain berposisi penjaga gawang. Ketiga penjaga gawang itu adalah I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dna Dhika Bhayangkara."Kami sudah mengambil keputusan hari ini, kami punya 26 pemain, 23 pemain
outfield dan 3 kiper. Itu skuat final kami," kata Robert Alberts.Merujuk pada ucapan Robert, manajemen Persib Bandung tampaknya tidak akan lagi menambah amunisi baru di kompetisi musim ini. Sebelumnya, Pasuka Pangeran Biru sempat dikabarkan masih akan mendatangkan satu hingga dua pemain baru. Seperti Ilija Spasojevic, yang dikabarkan bakal merapat ke Kota Bandung.Sebelum tampil di Liga 1 2020, Persib Bandung rencananya masih akan menjalani tiga laga uji coba. Mereka akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15 Februari 2020.Disusul dua hari kemudian, tim kebanggaan Kota Bandung itu dijadwalkan akan melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan satu lawan lainnya masih dalam tahap diskusi manajemen Persib Bandung.Pada bursa transfer kali ini, Persib Bandung sudah mendatangkan enam pemain baru. Mereka ada Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.Untuk Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, keduanya baru direkrut Persib Bandung setelah menjalani trial.Adapun untuk pemain yang keluar, Persib resmi melepas empat nama. Mereka adalah Kevin van Kippersluis, Hariono, Ezechiel N'Douassel, dan Achmad Jufritanto.Maung Bandung juga meminjamkan sejumlah pemain ke tim satelit mereka, Bandung United, yang akan berlaga di Liga 3 2020. Mereka adalah Muhammad Aqil Savik, Indra Mustafa, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Muhammad Wildan Ramdhani, dan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.Klub berjulukan Maung Bandung itu memiliki banyak pemain asing, dengan empat di antaranya berstatus naturalisasi. Di jajaran pemain asing, Persib memiliki Nick Kuipers, Omid Nazari, Castillion, dan Wander Luiz.Adapun susunan pemain naturalisasi meliputi nama-nama seperti Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Esteban Vizcarra.Berikut daftar 26 pemain dalam skuad Persib musim 2020:Penjaga gawang:I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara.Bek:Nick Kuipers, Fabiano da Rosa Beltrame, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Zalnando, dan Mario Jardel.Gelandang:Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz Lufti Akbar, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, dan Beckham Putra Nugraha. Winger: Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani.Penyerang:Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Beni Oktovianto, dan Zulham Zamrun.