Kabar Ismed di Alaves Spanyol, Tetap Latihan Fisik Jaga Kondisi Tetap Fit

Ismed Latihan Fisik di Alaves
Ismed Latihan Fisik di Alaves (Foto : )
Kabar Ismed di Alaves Spanyol, tetap latihan fisik jaga kondisi tetap fit. Meski agenda Ismed Sofyan belajar dan mengikuti kepelatihan di Alaves sangat padat, Kapten Persija ini tetap meluangkan waktu untuk latihan fisik, jogging dan fitnas guna menjaga kebugaran fisiknya. 
Dibantu oleh pelatih fisik Persija Development, Ilham Ralibi, pemain bernomor 14 ini ditempa latihan yang tentunya bagus untuk fisiknya selama di Spanyol. Ismed Sofyan tetap menjaga kondisi fisik meski kesibukan padat di Alaves, Spanyol. Kondisi ini untuk kebugaran Ismed yang akan langsung berlaga di Liga 1 sepulang dari Spanyol.
   “Wajib tentunya untuk menjaga kondisi fisik meskipun dihadapkan beberapa agenda di sini,” ujar Ismed.Sementara itu, Deportivo Alaves juga mengundang pihak Persija untuk melihat fasilitas stadion El Estadio de Mendizorroza. Pada kesempatan itu dijelaskan fasilitas penunjang apa saja yang dimiliki oleh stadion berkapasitas 19.000 penonton tersebut. Seperti ruang konferensi pers, merchandise store, lounge, ruang ganti dan masih banyak lagi.Kunjungan diakhiri dengan menyaksikan laga basket Euro League antara Baskonia Vitoria-Gasteiz melawan Asvel. Baskonia sendiri adalah klub basket yang membiayai Deportivo Alaves.”Ini sesuatu pengalaman luar biasa bagi kami meski klub ini kecil namun mereka sangat bagus untuk pengelolaan sepakbolanya,” tambah Ganesha Putera, Direktur Pengembangan Persija.Ismed Sofyan sebagai pemain senior tentu sangat membutuhkan latihan fisik untuk menjaga kebugarannya dalam kondisi 100 persen. Pasalnya Ismed tidak ikut latihan bersama pelatih Sergio Farias yang sudah menggemleng skuat Macan Kemayoran dengan program latihan yang berat dalam persiapan menghadapi Liga 1 yang akan dimulai 29 Februari 2020.[caption id="attachment_277676" align="alignnone" width="900"] Persija Jakarta Sergio Farias Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias memberikan latihan fisik, teknik dan taktik untuk menggabungkan para pemain lama dan pemain baru Persija Jakarta menghadapi Liga 1 musim 2020. (Foto : Persija)[/caption]Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias juga sudah tidak sabar melakoni partai perdana di Liga 1 2020. Juru taktik asal Brasil tersebut telah melihat draft jadwal Liga 1 yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru. Pada draft tersebut, Persija akan menjalani laga debut sebagai tuan rumah dengan menjamu Borneo FC (1/3).Menurut Farias, status kandang tentu sangat penting untuk membuka perjalanannya sebagai pelatih Macan Kemayoran dengan kemenangan. Farias menjamin, Novri Setiawan dkk. akan menampilkan permainan agresif kala bermain kandang maupun tandang.“Kami debut di kandang dan itu penting untuk kami. Tapi, itu tak terlalu nyaman karena pasti ada tekanan tersendiri,” ujarnya.Persija adalah tim besar dan kami harus bisa menunjukkan performa yang serupa baik kandang dan tandang. Kami harus tampil agresif,” ujar Farias.Sebelum tampil di Liga Satu, Persija akan berlaga terlebih dahulu di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, 10-20 Februari 2020. Ajang ini sekaligus sebagai uji coba tim sebelum kompetisi resmi.