Tampil Memukau di Super Bowl, Ini Rahasia Tubuh Indah Shakira di Usia 43 Tahun

Tampil Memukau di Super Bowl, Ini Rahasia Tubuh Indah Shakira di Usia 43 Tahun
Tampil Memukau di Super Bowl, Ini Rahasia Tubuh Indah Shakira di Usia 43 Tahun (Foto : )
Siapa yang tidak terpukau dengan penampilan dan tubuh indah diva pop Shakira. Di usia 43 tahun, ibu dua anak ini mampu mencuri perhatian dunia dengan aksinya yang luar biasa.
Diva latin dunia Shakira dan Jennifer Lopez sukses menghentak panggung Super Bowl 2020 di Hard Rock Stadium, Miami, USA, beberapa waktu lalu. Aksi memukau keduanya menjadi topik hangat di berbagai media di dunia.Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan Shakira yang sangat enerjik dengan tubuh indahnya. Ibu dua anak itu mampu menyanyikan beberapa lagu secara langsung sambil memperagakan koreografi tarian yang mempesona. Shakira sungguh luar biasa, di usia 43 tahun, stamina dan penampilannya sebagai diva layak diacungi jempol. Apa sih rahasianya?Seperti dilansir dari
Shape , ternyata rahasia tubuh indah shakira adalah disiplin dalam berolahraga. Shakira bahkan memiliki pelatih pribadi khusus yang telah mendampinginya selama 10 tahun terakhir.Adalah Anna Kaiser yang selama ini membantu Shakira untuk  mewujudkan tubuh indahnya. Anna mengungkapkan bahwa khusus untuk mempersiapkan penampilan Shakira di Super Bowl, ia menerapkan beberapa jenis metode. Fokus utamanya adalah menggabungkan beberapa latihan, yakni koreografi tarian, pilates dan berbagai gerakan lainnya untuk pembentukan tubuh dan penguatan otot perut.Intensitas olahraga bersama Anna dilakukan Shakira empat hingga lima kali dalam sepekan. Namun sesi olahraga Shakira tidak hanya berhenti sampai disini, karena disela-sela latihan bersama Anna, Shakira juga menjalani sesi latihan tarian yang pastinya melelahkan. Tidak hanya itu, Shakira juga rutin berenang seminggu sekali untuk menjaga stamina tubuhnya.Membentuk tubuh indah bukanlah perkara yang mudah. Selain disiplin dalam berolahraga, Shakira juga mengatur pola makannya dengan menjalani program diet khusus. Pilihannya adalah mengonsumsi makanan dalam porsi kecil untuk meningkatkan level energi. Menu makanan pelantun “Hips Don’t Lie” itu dibuat lansung oleh juru masak pribadi Shakira bersama Anna sang pelatih.Anna mengungkapkan bahwa Shakira juga rutin mengonsumsi makanan yang kaya protein, makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan yang rendah gula dan kalori.Lebih lanjut Anna menjelaskan bahwa ia juga menerapkan mesin inbody kepada Shakira. Mesin Inbody adalah mesin analisa komposisi tubuh, yang dapat mengukur masa otot dan persentase lemak tubuh. Selain itu, Shakira juga diketahui menggunakan monitor ritme jantung ketika berolahraga. Bagaimana, apakah anda juga ingin memiliki tubuh indah seperti Shakira?