Adik Kandung Gusdur, Sholahuddin Wahid Dikabarkan Meninggal Dunia

Adik Kandung Gusdur, Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia (Foto nu.or.id)
Adik Kandung Gusdur, Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia (Foto nu.or.id) (Foto : )
Adik kandung Gus Dur yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu (2/2/2020).
Kabar duka kematian salah satu tokoh NU itu diperoleh dari putra Gus Sholah, Irfan Wahid, yang diumumkannya melalui media sosial instagramnya akun @ipangwahid.Irfan Wahid memberitahukan kabar kembalinya sang ayahanda keharibaan Allah SWT, dengan mengunggah Teks foto, beberapa menit lalu.https://www.instagram.com/p/B8EVa0hlpe1/?utm_source=ig_web_copy_linkBelum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga, namun yang pasti, Irfan Wahid juga sempat membagikan kondisi Gus Sholah yang kritis di rumah sakit atas penyakit yang diidapnya.
Kendati demikian, Ipang tidak menyebutkan lokasi rumah sakit tempat Gus Sholah dirawat. Ia meminta doa dari khalayak luas untuk kesembuhan ayahnya. "Kami sekeluarga dengan rendah hati memohon agar didaoakan bagi kesembuhan Gus Sholah," jelas Ipang.Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 atau berumur 77 tahun. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.Pada Pemilu Presiden 2004, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat Wakil Presiden mendampingi Mantan Panglima ABRI Wiranto yang menjadi calon Presidennya.Gus Sholah merupakan putra dari pasangan K.H. Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari.