IBL 2020 - Kalahkan Pacific Caesar Surabaya 90-81 NSH Jakarta: Kami Ubah Taktik

Pebasket NSH Jakarta Edward Glover berusaha melewati dua pebasket Pacific Caesar Surabaya di seri ketiga IBL 2020 di Mahaka Square, Jakarta, Jumat 31 Januari 20
Pebasket NSH Jakarta Edward Glover berusaha melewati dua pebasket Pacific Caesar Surabaya di seri ketiga IBL 2020 di Mahaka Square, Jakarta, Jumat 31 Januari 20 (Foto : )
NSH Jakarta mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 90-81 pada laga pertama Indonesian Basketball League (IBL 2020) Seri III  di Mahaka Square, Jakarta, Jumat (31/1/2020).
Sebelum laga dimulai, kedua tim memberikan penghormatan atas meninggalnya legenda bola basket, Kobe Bryant. Pacific Caesar yang mendapat bola jump ball, menghabiskan waktu 24 detik menyerang. Setelah itu, giliran NSH Jakarta yang sengaja tidak melewati garis serang selama 8 detik.Ini penghormatan terhadap dua nomor yang pernah digunakan oleh mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, selama masih aktif bermain sejak tahun 1996 hingga 2016.Belum optimalnya kondisi Dashaun Wiggins membuat coach AF Rinaldo mengubah taktik dan strategi bermain menghadapi Pacific Caesar dan sukses meraih dua kemenangan."Dengan Wiggins datang dari bench. Saya minta Mike Glover untuk lebih aktif di paint area. Selain itu tanpa Wiggins kami harus siapkan dua ball handler," kata Inal, sapaannya."Dengan unggul rebound berarti kami akan selalu mendapat possesion," jelasnya.Inal sadar Pacific akan selalu memulai serangan dari Luis Jacobo dan Taylor Statham.Sementara tugas melakukan tembakan tiga angka dibebankan pada Lutfi Koswara yang sukses menyumbang 15 angka."Teman teman memberikan support pada saya untuk tidak takut melepaskan tembakan," ujar Lutfi.Pelatih Pacific, David Singleton mengakui rebound menjadi salah satu kelemahan timnya pada pertandingan ini."Sebelumnya, kami sukses menjaga Dior Lowhorn. Entah mengapa hari ini tidak berjalan bagus menjaga Glover yang bisa membuat 21 rebound," katanya.Hal ini diakui pemain Pacific, Indra Muhammad. "Kami kalah rebound. Komunikasi di lapangan juga kurang bagus," kata Indra.Michael Edward Glover menjadi top skorer bagi NSH Jakarta dengan 30 angka di laga pertama Indonesian Basketball League (IBL 2020) Seri III. Jordan Madrid Andrews menambah 17 angka, Dashaun Wiggins mengemas 10 angka. Sedangkan, Luis Amable Jacobo memimpin Pacific dengan 25 angka. Taylor Thomas Statham mencetak 18 angka dan Anton Davon Waters 14 angka.