Mari Tangkal Virus dengan Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Ini

Mari Tangkal Virus dengan Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Ini
Mari Tangkal Virus dengan Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Ini (Foto : )
Salah satu cara untuk menangkal ancaman virus dan bakteri penyebab penyakit adalah dengan memperkuat daya tahan tubuh. Langkah mudah yang bisa dipilih adalah mengkonsumsi makanan-makanan sehat.
Virus dan bakteri penyebab penyakit, kini semakin menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Wabah virus corona yang menggemparkan dunia dalam beberapa waktu belakangan ini, membuat publik semakin peka akan dampak virus bagi kesehatan.Salah satu cara untuk menangkal bakteri dan virus berbahaya adalah dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menambah daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menjalani pola hidup sehat, menjaga pola tidur, dan menghindari stress.Langkah mudah yang bisa dipilih untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh akan menentukan seberapa kebal kita terhadap serangan virus, bakteri atau penyakit lainnya. Berikut makanan-makanan yang dapat menambah daya tahan tubuh.
Air Mineral Sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi, dan konsumsi air mineral dalam jumlah cukup adalah keharusan. Air mineral yang kita konsusmi berguna dalam membantu membuang racun dari dalam tubuh. Selain itu, air mineral juga dapat melancarkan saluran pernafasan. Konsumsi air mineral yang dianjurkan untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah 10 hingga 12 gelas per hari. Jeruk dan Buah Sitrus Lainnya Buah sitrus kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan level sel darah putih dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh akan meningkat. Selain itu, buah-buahan ini juga kaya akan anti oksidan, sehingga dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan dan mempercepat proses penyembuhan penyakit.Jeruk dan buah-buahan sitrus juga kaya akan kandungan serat, kalium, magnesium, dan kalsium. Kandungan gizi itu, merupakan nutrisi penting guna memperkuat tulang, otot, dan membantu mengelola sistem syaraf. Bawang Putih