Chelsea Vs Arsenal, Rekor Buruk The Gunners dan Efek Mikel Arteta

Chelsea vs Arsenal, rekor buruk The Gunners di Stamford Bridge dan berharap efek Mikel Arteta
Chelsea vs Arsenal, rekor buruk The Gunners di Stamford Bridge dan berharap efek Mikel Arteta (Foto : )
Liga Inggris bakal menyajikan laga penuh aksi pada tengah pekan ini. Derby London, Chelsea yang bakal menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020, Selasa 21 Januari 2020 atau Rabu dini hari pukul 03.15 WIB akan menjadi tajuk utama.
Arsenal tentu berambisi membalas dendam atas kekalahan 1-2 dari Chelsea di Stadion Emirates, pada 29 Desember 2019. Namun upaya Meriam London untuk kembali ke jalur kemenangan tidak didukung rekor bagus di Stamford Bridge.The Gunners tercatat belum pernah meraih kemenangan di Stamford Bridge sejak tahun 2011. Kemenangan terakhir Arsenal di markas The Blues terakhir terjadi pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2011-2012.Kala itu, Arsenal yang masih ditangani pelatih Arsene Wenger, sukses merengkuh kemenangan tandang dengan skor meyakinkan 5-3 atas The Blues. Semenjak kemenangan tersebut, Tim Gudang Peluru belum pernah memetik satu pun kemenangan di Stamford Bridge. Bahkan, dari delapan pertemuan terakhir di Stamford Bridge, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan. Sementara dua laga sisanya, berakhir imbang.Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku timnya sudah mengambil pelajaran sejak kalah dari Chelsea di pertemuan pertama. Kini Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 29 poin dari 23 pertandingan, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.Kubu The Gunners berharap efek Arteta segera terlihat. Pasalnya sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal baru menang sekali dalam lima pertandingan terakhir dan tiga lainnya bermain imbang. Derby London tentu menjadi momen yang pas untuk meraih kemenangan kedua di Liga Inggris.Sementara pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul keinginan skuad asuhan Mikel Arteta untuk meraih kemenangan.  The Blues patut waspada terhadap Arsenal. Mengingat dalam lima laga kandang terakhir di Liga Inggris, mereka hanya bisa menang dua kali dan sisanya kalah. Bahkan, hasil negatif dipetik ketika menghadapi kesebelasan sekelas West Ham United, Bournemouth, dan Southampton.
Jadwal Liga Inggris pekan ke-24:Rabu (22/1/2020) 02.30 WIB Bournemouth vs Brighton & Hove Albion02.30 WIB Aston Villa vs Watford02.30 WIB Everton vs Newcastle United02.30 WIB Sheffield United vs Manchester City02.30 WIB Crystal Palace vs Southampton03.15 WIB Chelsea vs Arsenal Kamis (23/1/2020) 02.30 WIB Leicester City vs West Ham United02.30 WIB Tottenham Hotspur vs Norwich City03.15 WIB Manchester United vs Burnley