Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kerja Bakti Bersama Petugas PPSU

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kerja Bakti Bersama Petugas PPSU -(Foto Humas Polres Pelabuhan Tan
Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kerja Bakti Bersama Petugas PPSU -(Foto Humas Polres Pelabuhan Tan (Foto : )
Untuk mengantisipasi banjir di musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aiptu Sardi bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pluit melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air yang tersumbat di wilayah Muara Angke dan sekitarnya, Senin (06/01/2020).
"Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan untuk memperlancar aliran air dan tidak ada lagi genangan di wilayah muara angke akibat sampah dan banjir sekaligus ini merupakan bentuk kemitraan dan pendekatan Polri kepada masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang cinta kebersihan dan sekaligus membentuk masyarakat yang sadar hukum di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Aiptu Sardi.
Kegiatan dilaksanakan di saluran Air Rusun Lama Rt 012/011 dan Saluran Air di perempatan Komplek PHPT depan Ex Klinik Paru arah ke Kantor Rw 001 Muara Angke yang dipimpin H. Edi dari Seksi Kebersihan Kelurahan Pluit dan Supri, petugas PPSU Kelurahan Pluit.Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak bersama-sama untuk membersihkan sampah yang berada di sekitar, di dalam selokan maupun sekitarnya agar bersih dan menghindari terjadinya penumpukan sampah yang merupakan penyebab banjir. Di tempat terpisah, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H. juga menyampaikan pesan kepada warga agar sadar saat membuang sampah.