Cuadrado Kartu Merah, Wasit Lebay, Juve Gagal Salip Inter di Puncak Klasemen

juan cuadrado vs lazio red card
juan cuadrado vs lazio red card (Foto : )
Juventus harus menerima kekalahan pertama di kompetisi Serie A dan membuat Juve gagal ke puncak klasemen. Wasit memberi Juan Cuadrado Kartu Merah dan membuat permainan Juventus tidak seimbang.
Juventus kehilangan 3 poin pertamanya saat bertandang ke Olimpico Stadium. Juve dikalahkan Lazio dengan skor 1-3 dan memupus harapan Juve untuk menyalip Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A.Kekalahan Juventus dari Lazio membuat pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai wasit membuat keputusan yang salah dengan memberi kartu merah pemainnya, Juan Cuadrado.Wasit Michael Fabbri awalnya memberi kartu kuning untuk Cuadrado. Namun, setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusannya dan mengacungkan Cuadrado kartu merah. Pemain asal Kolombia itu pun protes keras yang dibantu oleh pemain Juventus lainnya.Sarri pun tak sepakat dengan keputusan wasit memberi kartu merah untuk Cuadrado. Menurutnya, kartu kuning akan lebih adil karena Lazzari tak benar-benar dalam posisi mendapat peluang bersih untuk mencetak gol.
"Saya tidak sepenuhnya setuju itu adalah peluang bersih untuk mencetak gol, karena bolanya melebar," ujar Sarri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia."Saya kira kartu kuning adalah keputusan tepat, karena kartu merah sedikit keras, tapi faktanya tetap saja itu di luar kendali kami dan kami membuat kesalahan karena menciptakan situasi itu," katanya.
Juventus harus mengakui keunggulan Lazio di pekan ke-15 Liga Italia. Tandang ke Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Juventus kalah dengan skor 1-3. Ini merupakan kekalahan pertama Juve di Serie A.Juventus harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Cuadrado mendapat kartu merah pada menit ke-69 karena dianggap melanggar Manuel Lazzari yang sendirian memasuki area pertahanan Juve.Selain kalah dari Lazio, Juventus juga gagal menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara. Bianconeri masih ada di posisi kedua dengan 36 poin dari 15 laga, terpaut dua angka dari Inter, dengan jumlah pertandingan sama, yakni 15.Kekalahan ini jelas merugikan Juve yang sedang dalam trend bagus belum terkalahkan hingga laga ke-14 dan punya peluang untuk tetap di puncak klasemen diatas tim-tim lain.