Firman Abdul Kholik terhenti di Babak Awal Bulutangkis Perorangan

Firman Abdul Kholik
Firman Abdul Kholik (Foto : )
Firman Abdul Kholik terhenti di babak awal dengan mengakui Sitthikom Thammasin dari Thailand. Firman kalah dua set langsung 9-21, 17-21.
Firman Abdul Kholik dipaksa kandas di nomor perorangan Cabang Bukutangkis SEA Games 2019. Firman langsung kalah di babak pertama, usai berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand).Firman kalah dalam dua set langsung 9-21, 17-21 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.
“Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah ketekan terus. Kaya buang bolanya saya kurang berani. Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi di situ kaya nggak pas dan nanggung. Di game kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” kata Firman.
Firman dan Thammasin sebelumnya sudah pernah berhadapan empat kali. Namun dari empat pertamuan itu, Firman masih kalah agregat 1-3 dari Thammasin.Walaupun pada pertemuan terakhir, Firman sukses mengantongi kemenangan 21-16, 22-20 dari Thammasin.
“Sekarang dia mainnya lebih baik. DIa mengontrol dan tidak buru-buru. Sementara saya saya masih suka nanggung dan tidak sabar. Hasil ini membuat saya masih harus banyak berlatih lagi.” Tambah Firman.
Dengan demikian, tunggal putra kini menyisakan Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertanding di babak perempat final. Shesar kini tengah menunggu calon lawannya antara Soong Joo Ven asal Malaysia dengan Loh Kean Yew dari Singapura.