Garuda Bawa Onderdil Harley Ilegal, Erick Thohir Ancam Copot Direksi

garuda datang
garuda datang (Foto : )
Kasus dugaan penyelundupan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda ke dalam pesawat Garuda Indonesia terus bergulir. Menteri BUMN Erick Thohir ancam akan mencopot jajaran direksi Garuda jika terbukti bersalah.
Menteri BUMN Erick Thohir mengancam akan mencopot jajaran direksi PT Garuda Indonesia jika terbukti menyelundupkan onderdil Harley Davidson dan dua sepeda Brompton ke dalam pesawat.Kasus dugaan penyelundupan onderdil motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton terungkap setelah pemeriksaan pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus A330-900 neo yang baru didatangkan dari Perancis.
"Saya serahkan semua ke Bea Cukai. Kalau ada Direktur Utama atau direktur direktur di Garuda terbukti (bersalah), akan saya copot," ancam Erick.
"Yang lebih baik sebelum ketahuan, mengundurkan diri. Kayak samurai di Jepang," tegasnya.
Erick mengatakan,  ada tiga3 syarat untuk menjadi direktur utama dan direktur direktur lainnya di BUMN.
"Ada 3 hal yang harus dimiliki direktur BUMN. akhlak yang baik, loyalitas yang jelas pada pemerintah (presiden) dan saya ngga butuh orang yang keminter. Tapi solid, mau bekerja sama, team work," tegasnya.
Sebelumnya, pihak Garuda mengakui barang-barang yang ditemukan di kargo pesawat itu  merupakan milik karyawannya."Iya betul (milik karyawan), kami mau bilang. Pointnya kita akan patuh aturan, kepabeanan yang berlaku," kata Ikhsan, seperti dilansir Vivanews (3/12/2019). Nugroho Dendy I Jakarta