Pasangan Fadia/Ribka Menang, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Ke Babak Final

Fadia-Ribka semifinal sea games
Fadia-Ribka semifinal sea games (Foto : )
Tim Bulutangkis putri Indonesia ke babak final setelah di pertandingan keempat, Pasangan Fadia/Ribka meraih kemenangan dan membuat skor menjadi 3-1 atas Singapura.
Tim putri Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri ke babak final SEA Games 2019. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-1 atas Singapura.Turun di partai keempat, Fadia/Ribka merebut kemenangan dua game langsung 21-15, 21-19 dari Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying.
“Ini pertama kali main karena di dua pertandingan kemarin kami tidak sempat, jadi masih penyesuaian lapangan dan shuttlecock. Game pertama masih banyak mati sendiri, pengen buru-buru matiin lawan. Baru pas poin 15-15 kami mulai enak mainnya. Game kedua poin-poin kritis kami bermain lebih tenang lagi,” kata Ribka mengomentari pertandingannya.“Sebenarnya lawan masih bisa kita atasi, tapi kami sering lengah, ragu dan melakukan kesalahan. Kedepannya kami masih harus yakin lagi,” sambung Fadia.
Sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia, Fadia/Ribka berharap penampilannya bisa lebih baik lagi, jika diturunkan di babak final. Keduanya mengaku sudah mengantisipasi calon lawannya besok (3/12)
“Pasti lawannya lebih bagus dan sering ikut pertandingan. Jadi kami harus lebih siap lagi,” tambah Fadia.“Besok harus lebih yakin dan lebih siap. Nothing to lose aja, nggak usah mikirin menang kalah,” tutur Ribka.
Dengan kemenangan ini, Tim Indonesia menang 3-1 atas Singapura. Kemenangan ini membawa Tim Bulutangkis Putri Indonesia ke babak final.Partai terakhir antara Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen pun otomatis tidak dipertandingkan. Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Singapura di babak semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12), yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina: