Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam 1-2

egy
egy (Foto : )
Gagal mempertahankan keunggulan babak pertama, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam. Akibatnya posisi anak asuh Indra Sjafri di klasemen sementara grup B bergeser ke posisi tiga dibawah Vietnam dan Thailand.
Berharap dapat mengungguli pemuncak klasemen Grup B, Vietnam, sejak gol Sani Rizki di babak pertama. Impian menang pun pupus di babak kedua pemain Vietnam Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc memudarkan impian Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh. Indonesia kalah dari Vietnam 1 – 2.Pada laga kali ini pelatih Indra Sjafri memilih untuk mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono yang sebelumnya tampil sebagai starter saat melawan Thailand dan Singapura. Sementara Osvaldo Haay posisikan sebagai ujung tombak.Dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) Kedua tim sama-sama tampil hati-hati di babak pertama dan tampil ngotot dan cenderung bermain keras sejak awal babak kedua.

Babak Pertama

Kedua tim, Indonesia dan Vietnam, bermain sangat hari-hati hingga menit 15 tidak ada serangan-serangan berbahaya yang tercipta.Hasil bermain sabar anak asuhan Indra sjafri mampu menciptakan peluang hingga akhirnya di menit ke 22 gol tercipta dari sundulan Sani Rizky fauzi.Berawal dari umpan silang Asnawi Mangkualam ke arah gawang Vietnam yang di jaga Bui Ten Dung. Karena tangkapan kiper yang buruk sehingga sehingga Risky sani memanfaatkan kesempatan itu untuk menjebolkan gawang Vietnam dengan kepalanya, 1 – 0 untuk IndonesiaVietnam sempat menggetarkan gawang Indonesia di menit ke-24. Tetapi wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Alshamrani, menganulir gol tersebut karena dianggap telah terjadi pelanggaran lebih dulu.Kiper Indonesia Nadeo Argawinata sempat dibikin kerepotan lini serang Vietnam. Namun, ia mampu tampil cemerlang dalam menggagalkan setidaknya tiga peluang emas tim Vietnam.Dalam upaya menjaga clean sheet , di menit ke 29 Gawang Nadeo agak terancam, dari tendangan pemain tengah Vietnam Ngu Yen Huang Duc, nadeo mengatispasi bola dengan meninju bola tetapi tangannya sempat mengenai bek Bagas Adi nugroho, sempat terkapar namum kembali bangkit.Jual beli serangan silih berganti di babak pertama dari kedua tim, namun gol belum juga tercipta.Pada menit ke-40, skuat garuda sempat mendapat peluang dari Osvaldo Haay rapatnya pertahanan anak asuh Park Hang-Seo belum bisa juga menambah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Babak Kedua