Indra Sjafrie Larang Wartawan Asing Liput Latihan Tim Nasional Indonesia U23

timnas tutup
timnas tutup (Foto : )
Tim Nasional Indonesia U23 melakukan latihan resmi di Stadion Rizal Memorial, pada pukul 18.00 waktu Manila Sabtu (30/11/2019). Latihan tertutup untuk media asing.
Pelatih Tim nasional Indonesia U23, Indra Sjafri memberikan latihan khusus strategi dalam mengalahkan Vietnam di partai ketiga Grup B, SEA Games 2019. Latihan kali ini bersifat tertutup bagi media asing dan hanya media dari Indonesia yang boleh masuk ke dalam Stadion Rizal Memorial.Tak ingin strategi latihannya diketahui kubu Vietnam, karena itu Indra Sjafri melarang media asing khususnya media dari Vietnam meliput atau mengambil gambar latihan.[caption id="attachment_254672" align="alignnone" width="1280"]
Hanya media Indonesia Yang boleh meliput Tim Nasional Indonesia U23 latihan (Foto : PSSI.org) Hanya media dari Indonesia yang boleh meliput Tim Nasional Indonesia U23 latihan. (Foto : PSSI.org)[/caption]Karena pertandingan Tim Nasional Indonesia U23 menghadapi Vietnam U23 memiliki nilai berita yang tinggi membuat media Vietnam tetap berusaha mencuri-curi kesempatan dengan mengambil foto atau video latihan Evan Dimas dan kawan kawan.Menurut laporan reporter ANTV Klik , Noofaiton, para ofisial tim sudah  mengantisipasi. Ofisial timnas bekerja sama dengan pihak keamanan setempat akhirnya menghalau media dari Vietnam agar menjauh meski mereka berusaha mengambil gambar dari pagar pembatas lapangan.Sementara itu media dari Indonesia diberi kesempatan untuk melihat latihan Garuda Muda sampai tuntas. Hanya saja saat pematangan strategi permainan, Indra Sjafrie meminta media dari Indonesia tidak merekam saat simulasi permainan dan melihat dari jauh simulasi strategi timnas.Dua pemain Tim Nasional Indonesia U23 yakni Firza Andika dan M Rafli masih dalam penyembuhan cedera. Kedua pemain mengalami cedera saat Indonesia mengalahkan Singapura 2-0 pada Kamis (28/11/2019).Rafli mengalami cedera pada babak pertama, sementara Firza tidak bisa tampil penuh pada babak kedua.Menurut Dokter Timnas Syarif Alwi, kedua pemain tersebut mengalami cedera pergelangan di kaki kiri. Firza dan Rafli menjalani proses penyembuhan dalam latihan terpisah dengan didampingi fisioterafi."Kondisi 70 persen besok mereka tidak bisa bermain. Firza dan Rafli butuh dua sampai tiga hari untuk pemulihan," kata Dokter Syarif Alwi.