Pasca Bentrok Warga di Buton Tengah, Polri TNI Bersihkan Puing Puluhan Rumah

Pasca Bentrok Warga di Buton Tengah, Polri dan TNI Bersihkan Puing Puluhan Rumah
Pasca Bentrok Warga di Buton Tengah, Polri dan TNI Bersihkan Puing Puluhan Rumah (Foto : )
Pasca bentrok warga di Buton, Sulawesi Tengara, aparat gabungan Polri TNI membersihkan puing puluhan bangunan rumah warga, pagi ini.  
Lebih dari 80 personel Polri dan TNI dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah warga di Desa Wadiabero, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Sabtu (30/11/2019) pagi ini.Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resort Baubau Kompol Amran Ladianto mengatakan kegiatan pembersihan puing-puing ini untuk merapihkan barang-barang yang masih bisa digunakan warga saat kembali dari pengungsian dan membangun rumahnya.“Kita rapihkan barang-barangnya, kita atur supaya memudahkan masyarakat kalau kembali mau membangun rumahnya yang terbakar, sudah rapi barang-barangnya,” jelasnya.
Baca juga:Bentrok Antar Warga di Buton TengahPasca Bentrok Warga, Aktivitas Sekolah di Buton Tengah Diliburkan Ia menambahkan berdasarkan data di lapangan tercatat sebanyak 28 rumah warga mengalami rusak berat dan 26 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Selain itu, 60 KK (Kepala Keluarga) berjumlah 278 jiwa terpaksa mengungsi. Erdika Mukdir | Buton Tengah, Sulawesi Tenggara